Published On: Sun, Jun 1st, 2014

Ahok Jadi Plt Gubernur DKI Mulai Hari Ini

Share This
Tags

KOLAKANEWS.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menggantikan sang gubernur untuk memimpin DKI Jakarta, sementara Joko Widodo fokus menjalani kampanye Pemilihan Presiden 2014.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Didik Suprayitno menjelaskan, Ahok, sapaan akrab Basuki, akan menjadi pelaksana tugas dan harus tetap menjalankan kebijakan yang mereka garap sebelumnya.

“Tidak boleh memuat kebijakan yang bertentangan dengan sebelumnya,” kata Didik di depan rumah dinas Jokowi, Taman Suropati, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014).

Diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Susilo mengatakan, pihaknya resmi menyerahkan surat nonaktif Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Karena itu, terhitung mulai hari ini Minggu 1 Juni 2014, Jokowi sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI hingga pengumuman presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) diumumkan.

“Mulai hari ini Jokowi sudah nonaktif, mulai hari ini Wakil Gubernur jadi pelaksana tugas,” kata Susilo kepada wartawan usai menyerahkan surat kepada Jokowi di rumah dinasnya.

Sumber : Tribunnews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>