Published On: Wed, Sep 24th, 2014

Aksi Demo HMI Menuntut Bupati Kolaka Mencabut Izin PT. Damai Jaya Lestari

Aksi Demo HMI Kolaka

Aksi Demo HMI Kolaka

Kolaka, KOLAKANEWS.COM, –  Aksi demo yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) mengenai perusahaan PT.DAMAI JAYA LESTARI bertempat di depan kantor Daerah kolaka Pukul 10.20 Wita (24/09/2014).

Salah satu kordinator lapangan HMI Asrafil mengatakan ” sebuah investasi yang masuk ke daerah tentunya menjadi sebuah berkah yang sangat luar biasa bagi masyarakat yang di daerah tersebut, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada disekitar perusahaan PT.DAMAI JAYA LESTARI, yang masuk berinvestasi di kabupaten kolaka khususnya di kecamatan tanggetada, polinggona dan watubangga”.

Perusahaan tersebut mempunyai misi untuk mensejahterahkan masyarakat terutama kepada pemilik lahan, yang akan dijadikan perkebunan kelapa sawit oleh pihak perusahaan tersebut.

Janji ini pihak perusahaan ungkapkan ketika melakukan penjajakan dan sosialisasi yang dibantu langsung oleh pihak pemerintah daerah kabupatan kolaka.

Sejak keberadaan perusahaan PT. DAMAI JAYA LESTARI dikolaka, bukan membawah kesejahteraan bagi masyarakat, tapi membawa kesengsaraan dan masalah bagi masyarakat, baik itu masalah hukum, masalah sosial atau masalah lingkungan.

Atas nama Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) menyampaikan 3 ( tiga ) tuntutan.

  1. Mendesak kepada BUPATI kolaka agar menyelesaikan perselisihan mengenai tapal batas wilayah di desa kukutio dan desa langgosipi kecamatan watubangga.
  2. Mendesak kepada pemerintah daerah dan DPRD kab.kolaka agar lebih pro aktif menyelesaikan masalah sengketa lahan yang ada dilokasi perkebunan sawit, yang di kelolah PT. DAMAI JAYA LESTARI, agar lahan masyarakat dimiliki oleh yang berhak.
  3. Mendesak kapada BUPATI kolaka agar mencabut izin PT. DAMAI JAYA LESTARI. ( Aswar )

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>