Published On: Mon, Jun 16th, 2014

Calon Siswa – Siswi Kolaka Melakukan Tes Urine

Kantor BNN KolakaKOLAKANEWS.COM -  Kolaka. Calon siswa siswi SLTA di Kabupaten Kolaka mendatangi kantor BNN untuk melakukan salah satu proses untuk melanjutkan studi ke tingkat SLTA, yaitu Tes urine untuk mengetahui kandungan yang terdapat di dalam urine mereka yang meliputi Amphetamin, Methampetamin, THC, Morfin/Heroin, dan BZO. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor BNN dimulai dari tanggal 12 juni 2014.

Syarat untuk melakukan tes ini siswa-siswi harus mempunyai dan membawa ke pihak BNN berupa rekomendasi yang sah dari Negara yaitu syarat kelulusan di tingkat SLTP dalam hal ini Nomor Induk Siswa Nasional(NISN).

Proses ini adalah salah satu visi misi atau kebijakan pemerintah daerah yang dimana masyarakat  Kabupaten Kolaka harus bebas dari penyakit, salah satunya penyalahgunaan narkoba.

Tri Setia selaku kepala seksi Kemaserakatan BNN Kabupaten Kolaka menuturkan “Semenjak tahun 2012 kemarin, Bupati Kolaka telah menyampaikan bahwa wajib untuk calon siswa siswi SLTA harus tes urine, selama belum ada aturan yang berubah”.

Seperti yang tertera dalam surat bupati nomor 286 tentang setiap Pegawai Negeri Sipil(PNS) Kabupaten Kolaka yang mau naik pangkat wajib untuk melakukan tes urine, pelajar atau mahasiswa yang akan ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi wajib untuk melaksanakan tes urine tersebut. Jumlah calon siswa siswi pada tes urine hari pertama di BNN Kolaka sebanyak 60 siswa, di hari kedua sekitar 100 siswa, hari ketiga sebanyak 75 siswa dan sampai pada hari ini jumlah siswa yang antri sebanyak 70 siswa.

Tri Setia  menambahkan” jumlah calon siswa-siswi SLTA ini masih akan terus bertambah sampai tanggal yang telah ditentukan”.

Selama 3 hari berlangsungnya tes ini, belum ada calon siswa siswi yang kedapatan menyalahgunakan Narkoba.

Dalam Program ini pihak BNN tidak memungut biaya dari calon siswa-siswi yang ingin melakukan tes urine.(16/06/14)(rijal)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>