Published On: Mon, Sep 29th, 2014

Eksekusi Lahan Di Kolaka Berakhir Ricuh

Eksekusi Lahan

Eksekusi Lahan

Kolaka, KOLAKANEWS.COM, – Eksekusi Lahan dijalan Bypass Kolaka oleh Pengadilan Negeri Kolaka dan Sat Pol PP Berakhir ricuh Pada pukul 11. 00 Wita (29/09/2014).

Tergugat menolak eksekusi lahan dikarenakan memiliki Hak Sah kepemilikan tanah yang di buktikan dengan sertifikat. Sertifikat tersebut belum di gugurkan oleh Pengadilan Negeri Kota Kolaka.

Namun hal tersebut tidak menghambat perjalanan eksekusi lahan dan bangunan yang ada didaerah tersebut yang dilakukan oleh Sat Pol PP.

Aparat sat Pol PP mencoba menerobos pertahanan pihak keluarga tergugat dan bentrokan pun tidak terhindarkan.

Namun banyaknya Aparat Kepolisian Polres Kolaka yang berjaga dapat cepat mengendalikan situasi dan melerai bentrokan antara Keluarga Tergugat dan Sat Pol PP.

Beberapa keluarga tergugat diamankan Polisi karena melakukan perlawanan terhadap Aparat.

Akhirnya eksekusi berlangsung dengan lancar dan seluruh isi rumah diamankan keluar rumah. Setelah itu tiga rumah di bongkar dengan menggunakan alat berat selama 2 jam yang di SaksikanĀ  oleh juru sita pengadilan negeri. ( Aswar)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>