Published On: Sun, Aug 24th, 2014

Kapolsek Kolaka Rangkul Anak Muda

Pagelaran Musik Komunitas Anak Jalanan

Pagelaran Musik Komunitas Anak Jalanan

Kolaka, Kolakanews.com — Untuk meminimalisir angka kriminalitas yang ada di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Kolaka. Kapolsek Kolaka yang saat ini dijabat oleh Akp Umar, melakukan beberapa kiat selain meningkatkan jumlah patroli di wilayahnya yaitu dengan merangkul anak muda, dengan cara merespon setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh anak muda di wilayah teritorialnya.

Hal tersebut dilakukan karena menurut perwira dengan tiga balok di pundak itu mengatakan bahwa angka kriminalitas saat ini sebagian pelakunya masih terbilang remaja.

“Setiap kegiatan yang dilakukan oleh anak muda, tentunya kami (Kepolisian) sebagai mitra, yang mengayomi masyarakat, merespon secara positif,“ ungkapnya saat ditemui pada pagelaran musik yang di prakarsai oleh komunitas anak jalanan kolaka gedung Koni beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu kegiatan musik yang dilakukan oleh komunitas anak jalanan Kolaka, merupakan contoh positif yang patut diacungi jempol.

“Anak jalanan di Kolaka yang tergabung dalam komunitas, mereka memiliki bakat tersendiri dengan membuat Festival Underground Kolaka Bersatu, hal seperti itulah yang kami dukung, jika dibandingkan mereka pergi balapan liar dipantai yang mengganggu ketenangan pengunjung sekitar pantai, yang hendak bersantai,” terangnya.

Sementara itu, Herman selaku Koordinator Komunitas Anak Jalanan Kolaka berharap, agar Pemda Kolaka memberi perhatian khusus kepada anak jalanan yang memiliki bakat tertentu.

“Sekalipun anak jalanan, pastinya adik-adik kita ini memiliki bakat dalam berbagai hal, disinilah dibutuhkan peran Pemda untuk memfasilitasi, guna menyalurkan bakat anak muda yang ada di kabupaten Kolaka,” harapnya. (Azwar)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>