Published On: Thu, Jun 19th, 2014

Mobil Ekspedisi Seret Kabel PLN

Kabel Listrik PutusKOLAKANEWS.COM-KOLAKA. Warga yang berada di Jl. Pemuda Kilometer Tiga Kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka Kabupaten tidak dapat menikmati jaringan listrik malam ini, sebab jaringan listrik PLN yang ada dikawasan tersebut mendadak padam. Selain itu ratusan pelanggan TV Kabel yang berada di kawasan tersebut dipastikan tidak dapat menikmati televisinya.

Penyebabnya tak lain dikarenakan kabel induk PLN dan Tv kabel yang melintang di poros jalan pemuda, di seret mobil Ekspedisi jenis Fuso yang sarat dengan muatan dari arah jalan pramuka menuju Sabilambo.

Menurut Faisal warga sekitar, mengatakan bahwa mobil ekspedisi dari arah kilo meter dua menuju Sabilambo melaju dengan kecepatan tinggi. “Saya lagi di dalam rumah, tiba-tiba ada suara gemuruh, saya kira gempa, pas keluar, ternyata mobil ekspedisi yang menyeret kabel induk PLN yang melintas di jalan,” ungkapnya saat ditemui di tempat kejadian.

Menurut dia, usai kejadian tersebut, Sopir mobil ekspedisi tersebut sempat singgah sejenak untuk melepas kabel yang masih melengket di bak mobil yang ditemani oleh kondekturnya. “Selesai itu, sopir mobil langsung pergi menuju arah Sabilambo,” terangnya.

Sementara itu, Atto, bagian teknis lapangan PLN menjelaskan, kerugian yang dialami oleh PLN, selain jaringan listrik terputus karena kabel induk di seret mobil, juga teravo milik PLN rusak.

“Kita belum bisa memperbaiki malam ini, karena petugas yang jaga hanya tiga orang, jadi kami hanya mematikan arus listrik yang ada di kabel induk,” ungkapnya.

Atto menjelaskan, akibat insiden tersebut, diperkirakan puluhan rumah yang berada di kawasan kilo meter tiga kelurahan Laloeha saat ini tidak mendapat pasokan listrik atau padam.

“Besok (hari ini) rencananya akan di perbaiki,” terangnya. (OQ)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>