Published On: Thu, Oct 16th, 2014

Pelaku Pembunuhan Di Gunung Jati Tertangkap

La Jafar alias La NyangKendari-Kolakanews.com. La.Afar alias La nyang,kelahiran Kendari 15.09.1988,suku Muna, agama Islam, pekerjaan swasta,alamat lrg.Timur Kel.Gunung Jati Kota Kendari Sulawesi Tenggara, adalah tersangka utama pembunuhan yang menyebebkan hilangnya nyawa “La Madi”. Setelah melakukan pembusuran di Gunung Jati sekitar 2 bulan lalu.

Aparat gabungan jajaran reskrim polda dan jajaran buser polres kendari tidak berhenti mengejar tersangka. Aparat kepolisian memulainya proses pencarian dan pengejaran tersangka yang terkenal sangat licin ini dimulai dari kota Kendari kemudian berdasarkan informasi yang di dapatkan kemudian proses pengejaran berlanjut ke Kab.Konsel,Kab Muna,Luwuk Banggai (Sulawesi Tengah) dan terakhir di Minahasa Sulawesi Utara.
Pihak Kepolisian dari Polres Kendari La.Afar alias La.nyang melarikan diri bersama pacarnya “Marni” di Kel.Mata (Kampung Salo) di rumah nenek Tia ,selanjutnya menuju Kab.Konsel di rumah Yaya, dan melanjutkan perjalanan menuju Bungku (sulawesi Tengah) ,kemudian melanjutkan ke Tentena (poso) langsung lanjut ke Menado rumah calon mertuanya “Ibu Ani”
Pelarian panjang La.Afar alias La.nyang akhirnya terhenti setelah pada Rabu 15 Otober 2014 sekitar jam 13.00 wita bertempat di Desa Buyat Kec. Kota Bunan Kab. Bolaang Mongondow Timur sulawesi utara telah di lakukan penangkapan oleh jajaran reskrim Polda dan polres Kendari terhadap tersangka kasus pembunuhan (338) tkp Gunung Jati. Selanjutnya tersangka di amankan di Polres Bolaang Mongondow Sulawesi Utara.
Keesokan harinya tanggal 16 Oktober 2014,sekitar jam 16.45 Wita, bertempat di bandara Haluoleo kendari telah tiba tersangka kasus 338 (pembunuhan) tkp lrg.Timur Gunung Jati menggunakan pesawat lion boeing 737-800, kemudian tersangka di bawa menuju mako polres kendari di pimpin langsung Kasat Reskrim Polres Kendari bapak AKP Agung Basuki. s,ik beserta sekitar 10 orang anggota jajaran Polda Sultra dan Polres Kendari, pukul 17.30 wita Rombongan penjemputan tersangka tiba di Mako Polres Kendari. Dalam wawancara kasat Reskrim bapak ” AKP Agung Basuki.s,ik” mengatakan tersangka di jerat dlm pasal 338 dan 351 ayat 3 ancaman seumur hidup. (Yana)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>