Published On: Mon, Jun 30th, 2014

Persiapan Penyelenggara Pilpres 2014

Share This
Tags

Persiapan Pilpres 2014KOLAKA, Penyelenggara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 untuk wilayah Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur,mulai dipersiapkan. Senin (30/6), ratusan petugas, PPS, PPK dan KPPS dilantik dan dikukuhkan sebagai penyelenggara Pemilihan presiden (Pilpres) yang siap kerja di wilayahnya masing-masing.

 

Anggota PPS sebanyak 639 orang terbagi di 213 desa dan kelurahan Petugas PPK sebanyak 100 orang yang tersebar di 20 kecamatan di wilayah Kolaka dan Kolaka Timur., serta KPPS yang tersebar di 819 TPS dengan jumlah tujuh orang per TPS.

 

Ketua KPUD Kolaka Abdul Azis mengingatkan pada para penyelenggara Pilpres di TPS, desa, kelurahan maupun kecamatan, agar bekerja maksimal. Kesalahan dan kekeliruan yang terjadi pada Pilcaleg April lalu, diharapkan tidak terulang pada Pilpres 9 Juli nanti.

 

“Pilpres tahun 2014 ini lebih panas dari Pilpres sebelum-sebelumnya. Karena calonnya tahun ini hanya dua. Ketika ada masalah sedikit saja, pasti akan dibesar-besarkan,” kata Azis di hadapan anggota penyelenggara saat pengukuhan.

 

Untuk diketahui, jumlah DPT Kolaka dan Koltim pada Pilpres kali ini mencapai 245.245 orang. Meningkat sekitar 5000 pemilih dari Pilcaleg lalu. Sedangkan jumlah surat suara yang masuk di KPUD Kolaka sebanyak 250.150 lembar, 1052 diantaranya dinyatakan rusak dan sampai sekarang belum ada gantinya. Beberapa kelengkapan lainnya juga masih kurang.

 

Sekretaris KPUD Kolaka Idham Hindardi mengungkapkan, distribusi logistik Pilpres ke kecamatan, desa, kelurahan dan TPS akan dilakukan mulai 5 Juli mendatang.

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>