Published On: Wed, Aug 6th, 2014

Phelps Akan Berjaya di Olimpiade 2016

Michael Phelps

Michael Phelps

CALIFORNIA, KOLAKANEWS.COM - Perenang andalan Amerika Serikat, Michael Phelps, diyakini akan berjaya di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil. Keyakinan tersebut disampaikan pelatih Phelps, Bob Bowman.

Phelps merupakan pemegang rekor 100 meter dan 200 meter gaya kupu-kupu dan 400 meter gaya ganti perseorangan. Ia sempat memutuskan pensiun usai tampil di Olimpiade 2012 London, namun kembali menyatakan ingin berlaga. Perenang 29 tahun itu juga akan tampil di kejuaraan nasional di Amerika Serikat.

Bowman mengatakan bukan hal sulit bagi Phelps untuk lolos ke Rio dan bahkan diyakini anak asuhnya bakal mampu berjaya di pesta olahraga empat tahunan antarbangsa tersebut.

“Kami akan lihat bagaimana kelanjutannya pekan ini. Saya tidak berpikir kami akan mengetahuinya sampai pekan ini. Setelah pekan jika semuanya berjalan mulus, Phelps rasanya tidak mempunyai kendala untuk masuk tim renang AS,” ucap Bowman seperti dikutip¬†Reuters, Rabu (6/8/2014).

Untuk kejuaraan nasional yang digelar pada 6-10 Agustus 2014, Phelps akan berlaga di nomor 100 meter gaya bebas, 100 meter kupu-kupu, 100 meter punggung, dan 200 meter gaya ganti perseorangan.

Jika berjalan dengan baik, Phelps akan tampil di Pan Pacific Championships yang akan dilaksanakan di Australia akhir Agustus ini. Bowman mengatakan jika anak asuhnya memang tidak banyak target soal Rio. Ia hanya bekerja keras untuk kembali bisa mengibarkan bendera AS di Brasil nanti.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>