Published On: Wed, Jul 9th, 2014

Polres Kolaka Terjunkan 300 personil untuk Pam TPS

pasukan pengamanan pemmilu mendengarkan Kapolres Kolakakolaka, KOLAKANEWS.COM - Polres Kolaka siagakan 300 personilnya dan dibantu dari Polda Sultra serta TNI untuk mengawal dan menyukseskan Pemilu Capres dan Cawapres tahun ini.

Setiap personil yang diterjunkan ke tiap tps yang ada di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur di bekali dengan buku pedoman.

Kepala Bagian Humas Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara AKP Nazaruddin menjelaskan bahwa seluruh anggota polisi yang berjaga di tiap TPS telah di bekali buku pedoman tentang undang-undang penyelenggaraan pemilu.

“Supaya anggota juga mengerti tentang aturan pemilu. Misalnya ada pelanggaran langsung bisa diketahui penerapan pasalnya, sebelum diserahkan ke Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu),” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa semoga keberadaan anggota polisi di tiap TPS dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Jadi tiap TPS itu dijaga minimal satu personel, namun jika keadaan memungkinkan bisa lebih. Ini sesui dengan kebutuhan,” jelasnya.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>