Published On: Thu, Aug 21st, 2014

Tahanan Polsek Kolaka Ikut Ujian Paket C

Ilustrasi ijazah paket C

Ilustrasi ijazah paket C

Kolaka, KOLAKANEWS.COM, – Tuntutlah ilmu sampai ke liang lahat, sepertinya pribahasa itu lah yang ditanamkan oleh AMS, warga kelurahan Kolakaasi kecamatan Latambaga. Tahanan Polsek Kolaka yang tersangkut kasus, yang saat ini masih terus berproses ikut ijuan paket C selama tiga hari.

Pria kelahiran 21 Agustus 1994, yang merupakan warga kelurahan Kolakaasi kecamatan Latambaga, terpaksa ikut ujian paket C setelah sebelumnya, tidak lulus pada ujian nasional di SMAN 2 Kolaka baru-baru ini. Menurutnya, usaha yang dilakukan mengikuti ujian paket C selama tiga hari, sebagai bekal untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. “Mau lanjut kuliah pak nanti, makanya ikut ujian paket C,” terangnya saat ditemui di Polsek Kolaka, kemarin (20/8).

Sementara itu, Hj. Yuliana orang tua AMS berharap agar anaknya bisa lulus pada ujian paket C kali ini. “Siapa tau nantinya bisa bebas dari jerat hukum, kemudian juga lulus paket C sehingga bisa sadar, dan melanjutkan pendidikannya,” terangnya.

Kapolsek Kolaka Akp Umar yang dikonfirmasi diruang kerjanya, membenarkan adanya tahanan Polsek Kolaka yang ikut pada ujian paket C. “Setiap pelaksanaan ujian paket C, selalu dikawal oleh tiga anggota Polsek Kolaka hingga pelaksanaan ujian paket C selesai,” tandasnya. (M1) *Andi Maulid Sagena

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>