Published On: Tue, Jul 22nd, 2014

Tiga Wanita Muda Jadi Korban Penodongan

Korban Penodongan KendariKENDARI,KOLAKANEWS.COM — Tindak kejahatan di Kota Kendari saat ini nampaknya kian menghawatirkan. Para pelaku sepertinya sudah berani bertindak nekat. Bayangkan saja, meski di siang bolong, masih bisa melakukan aksi di tempat-tempat umum.

Rahma, Pebriani dan Nurhana pada Senin (21/7) kemarin, ketiban sial. Sekitar pukul 11.00 Wita, saat mereka tengah sedang duduk-duduk di sekitar Jalan Budi Utomo, depan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertambangan dan Kompleks Pusat Promosi dan Informasi Daerah (P2ID), Wuawua. Secara tiba-tiba dihampiri seorang lelaki yang mengendarai motor motor berjenis matic (metik).

Tampa basa-basi, si pelaku mengeluarkan sebilah pisau dan langsung menodongkan kepada ketiga perempuan yang sedang apes itu. “Jangan bergerak, serahkan semua tasnya,” ungkap pelaku seperti yang ditirukan Rahma.

Dari aksinya itu, pelaku berhasil menggasak dua buah tas berisi 2 handphone (BlackBerry Davis dan Samsung Flip). Selain 2 HP itu, dua buah dompet, uang sebesar 2.500,000 ribu rupiah, empat kartu ATM satu buah surat Bukti kredit penggadaian, dua buah SIM C, Satu buah STNK motor, satu buah Kunci motor, dan satu buah Flash Disc juga surat-surat penting lainnya ikut melayang.

Nahas memang, padahal lokasi itu biasanya ramai. Namun saat kejadian justru sedang sepi. Jadi, tak satupun saksi yang sempat melihat kejadian tersebut. Pelakunya pun dengan bebas beraksi dan langsung kabur setelah mempreteli barang bawaan para wanita muda tersebut. Bila ditaksir, ke tiga orang korban itu mengalami kerugian sebesar 10.000,000 rupiah.

Setelah kejadian itu para korban langsung melapor ke polisi. Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Agung Basuki mengungkapkan, untuk sementara kasus ini masih dalam tahap pengembangan.

“Jadi, saya menghimbau kepada warga kota kendari agar sekiranya selalu berhati-hati apa bila membawa barang-barang berharga saat ke luar rumah,” ujar AKP Agung Basuki. (duL/KT)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>