Published On: Mon, Jun 23rd, 2014

Trotoar Minim di Kota Kendari

Trotoar kendariKOLAKANEWS.COM-KENDARI. Meski mendapatkan Adipura Kencana, Kota Kendari di nilai masih semerawut terutama tidak teraturnya kendaraan roda dua maupun roda empat saat melintas karena tidak adanya trotoar, sehingga kendaraan yang di pantau dari udara sangat semerawut. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang Tim Verifikasi Adipura Kencana, Solihin Sidik.

“Kota Kendari masih memerlukan trotoar supaya teratur,” ungkapnya saat berkunjung di Kota Kendari beberapa waktu lalu.

Menurutnya, faktor yang banyak mempengaruhi tidak adanya trotoar karena tidak terjalinya komunikasi yang intens antara Pemerintah Kota, Propinsi maupun pusat karena jalan yang berada di setiap Kota pasti ada tanggung jawab Kabupaten/Kota, Propinsi, maupun pusat.

“Jalan yang berada di Kabupaten dan Kota memerlukan sinergitas antara pemerintah kabupaten, Kota dan provinsi ,” Jelasnya.

Sementara Walikota Kendari H. Asrun membenarkan, banyak jalan yang berada di Kota Kendari bukan tanggung jawab pemerintah Kota, Tetapi pemerintah Propinsi. Terlebih lagi jalan nasional merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat.

“Olehnya itu kami juga berharap kepada masyarakat agar bisa membedakan jalan Kota, Propinsi serta Pusat karena jalan-jalan yang berada di Kota ini bukan hanya tanggung jawab Pemkot “tuturnya. (M8/duL)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>