Published On: Mon, Jul 21st, 2014

Wakil Bupati Kolaka Pimpin Sidak

Share This
Tags

Muh Djayadin SEKOLAKA, KOLAKANEWS.COM. Jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang, sejumlah komoditi pasar mengalami kenaikan harga. Hal ini membuat Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Djayadin SE melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Raya Mekongga Kolaka, Senin (21/07/2014).

 Dari sejumlah pedagang yang ditemui, Saima, salah seorang pedagang yang menjual beberapa bahan pokok dan bumbu masak mengatakan bahwa kenaikan tersebut berkisar 30 persen.

“beberapa bahan dan bumbu masak tarjadi kenaikan rata rata sampai 30 persen, cabe kecil dari harga 18 ribu perkilo, menjadi 25 ribu perkilo, bawang merah dari 20 ribu menjadi 25 ribu perliter, sedangkan bawang putih dari 25 ribu sampai 35 ribu perliter dan ┬áharga ayam potong naik 2000 per kilonya.” jelasnya.

Wakil Bupati Muh Djayadin mengatakan bahwa kenaikan tersebut masih dalam batas yang wajar.

“harga di pasar raya mekongka masih bisa di katakan wajar wajar saja walaupun ada kenaikan itu hanya masih sebahagian kecil sementara kami tetap memantau harga harga.dan kami membawa semua dinas dinas yang berkaitan dengan sidak menjelang lebaran nanti.kami akan sidak kepasar pasar yang ada di kabupaten kolaka ungkapnya.” Ungkapnya. (ASWAR)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>