Tingkatkan SDM Karyawan, PT CNI gelar Pelatihan Jurnalistik Lintas Devisi

  • Whatsapp

Kolaka, KN- Sebuah langkah cerdas dan tepat dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi karyawannya ditunjukkan oleh Manajemen PT Ceria Nugraha Indotama (PT CNI) yang beroperasi di Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. Bertempat di aula VIP Manado, site Wolo, kamis (24/3/22)  Pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) Nikel itu menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar yang diikuti oleh 23 orang karyawan yang berasal dari devisi EPI dan External Relations Program Improvement.

Dalam sambutannya, Manajemen PT Ceria yang diwakili Adriantito Salim Lamo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah serius yang dilakukan oleh Manajemen PT Ceria dalam rangka peningkatan sumber daya manusia terhadap karyawan PT Ceria.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, karyawan yang telah mengikuti pelatihan nantinya dapat mengaplikasikan ilmunya untuk layanan informasi dan publikasi perusahaan, baik pada tingkat internal perusahaan maupun kepada masyarakat luar, agar kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan PT CNI dapat  terpublikasi dengan baik,” terangnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka, Armin Arsyad yang hadir dalam acara tersebut memberi apresiasi kepada manajemen PT CNI atas rencana penerbitan media eksternal perusahaan dalam rangka menyebaran informasi kepada public.

“ Ini sebuah langkah maju yang patut diapresiasi, sebab melalui pelatihan ini, para karyawan yang nantinya akan mengelola mediaeksternal perusahaan telah mendapat pembekalan dan pelatihan jurnalistik dari para praktisi dan pemerhati media yang dianggap berkompoten selama ini. Meski pelatihan ini hanya berlangsung sehari saja, namun kami berharap semoga ilmu yang didapatkan bisa menjadi langkah awal dalam memulai penerbitan media eksternal yang diharapkan,” harap Ketua PWI Kolaka, yang di damping oleh Manajer External PT CNI, Andarias Pala Batara.

Sementara itu, Ketua Panita kegiatan, Ihwan Kadir menambahkan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia saat ini akan menjadi fokus perhatian bagi PT CNI khususnya bagi divisi External Relations Program Improvement.

“Kegiatan-kegiatan semacam ini sudah merupakan tupoksi dari divisi EPI, External Relations Program Improvement. Insya Allah akan ada program serupa selanjutnya. Terkait dengan hasil Pelatihan Jurnalistik ini, nantinya kami akan berkoordinasi kepada pimpinan untuk langkah selanjutnya dalam rencana penerbitan media eksternal perusahaan yang selama ini telah direncanakan,” jelasnya.

Dalam Pelatihan Jurnalistik Dasar ini, selain dihadiri oleh manajeman PT Ceria Nugraha Indotama, Ketua PWI Kolaka turut menghadirkan narasumber dari dosen jurnalistik dari Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Ridwan Demmatadju yang mengantarkan materi jurnalistik  online, teknik menulis berita dan wawancara serta manajemen redaksi dan penerbitan. Sementara narasumber lainnya, Hasrul  Pemimpin Redaksi Kolakanews.com mengantarkan materi fotografi Jurnalistik, praktik wawancara dan menulis berita. (ant)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.