PT CNI Bantu Petani Lapao-Pao Handtracktor

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Petani Desa Lapao Pao Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara setidaknya mendapat angin segar setelah PT Ceria Nugraha Indotama (PT CNI) memberikan bantuan alat produksi pertanian berupa 1 unit mesin handtracktor.

Manajemen PT CNI yang diwakili oleh Saldi Yunus Nurdin yang menyerahkan bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada Kelompok Tani Kita Maju Bersama merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang Kemandirian Ekonomi PT CNI.

Dirinya berharap semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik sehingga para petani sawah di Desa Lapao Pao lebih bersemangat dan memudahkan  dalam proses pembajakan sawah.

” Kami juga mendoakan semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan hasil produksi pertanian para petani di Desa Lapao Pao,” terang Saldi, Rabu (30/3/22).

Dia juga menambahkan bahwa PPM ini tidak terlepas dari kerjasama antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat.

Sementara, Kepala Desa Lapao Pao,  H. Khairuddin menyampaikan bahwa bantuan handtracktor yang diberikan oleh PT Ceria dinilai sangat membatu petani sawah yang ada di  Desa Lapao Pao.

” Mewakili pemerintah dan masyarakat Desa Lapap Pao menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Ceria yang telah meringankan beban petani dengan bantuan ini. Semoga kedepan petani di desa ini tetap mendapat perhatian dan senantiasa dibantu handtraktor karena luas lahan persawahan yang mencapai 400 Ha tidak berbanding dengan jumlah handtraktor yang dimiliki oleh petani yang hanya mencapai 5 unit saja. Kendati demikian dengan adanya bantuan dari pihak PT. CNI kami sangat bersyukur dan memberi apresiasi,” ujar Kades Lapao Pao ini.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh pihak PT CNI, Sekretaris Desa Lapao Pao, tokoh masyarakat dan sejumlah petani  Desa Lapao Pao. (rul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.