Ada Lagi Calon Penumpang Kapal Feri Kolaka Yang Ditemukan Poisitif Covid-19

  • Whatsapp
Petugas di pelabuhan Kolaka mengevakuasi seorang calon penumpang kapal feri yang terkonfirmasi poisitif

Kolaka, KN – Tim dari kesehatan di pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara kembali menemukan seorang calon penumpang yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu (22/5).

Calon penumpang yang hendak menggunakan jasa penyebrangan kapal feri di pelabuhan tersebut terkonfirmasi positif setelah dilakukan pemeriksaan rapid antigen oleh petugas kesehatan yang berjaga di pelabuhan sesaat hendak menaiki kapal feri.

Read More

Koordinator tim kesehatan lapangan,  dr. Abdul Aziz mengatakan penumpang tersebut berinisal N (20) warga kota Raha, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara yang hendak menuju Makassar, Sulawesi Selatan melalui pelabuhan Kolaka.

“Benar tadi ditemukan ada salah satu calon penumpang kapal feri dengan tujuan Makassar yang terkonfirmasi positif melalui pemeriksaan rapid antigen yang dilakukan di dalam pelabuhan Kolaka,” tuturnya.

Calon penumpang yang diketahui masih berstatus pelajar tersebut kata Azis batal berangkat menggunakan jasa penyebrangan di pelabuhan itu dan telah dievakuasi di gedung SKIM untuk menjalani isolasi.

“Penumpang tersebut sudah dievakuasi oleh tim kesehatan dengan menggunakan mobil Ambulance ke tempat isolasi di SKIM, sementara delapan orang temannya hanya didata oleh tim karena hasil antigennya negatif, hanya dia yang positif,” terang Azis.

Sehingga dengan temuan tersebut kata Azis, terhitung sejak tanggal 18 Mei 2021 hingga sekarang, jumlah calon penumpang di pelabuhan Kolaka yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 2 orang, dan semuanya berasal dari luar Kabupaten Kolaka.

“Jadi mari kita tetepa waspada, dan kami berharap seluruh calon penumpang, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan untuk memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya. (yus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.