APDI Regional Sultra Gelar Uji Praktek Sertifikasi Pilot Drone

  • Whatsapp
Kegiatan uji sertfikasi pilot drone Apdi regional Sultra

Kendari, KN – Asiosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) regional Sulawesi Tenggara menggelar Uji Praktek Sertifikasi Pilot Drone yang dilaksanakan di Lapangan Korumba, Konawe Selatan pada Minggu (30/10/2022).

Para peserta yang mengikuti ujian tersebut terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan berasal dari berbagai daerah di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Bahkan ada dua orang dari luar Sulawesi Tenggara yaitu dari daerah Morowali, Sulawesi Tengah,” kata Jun, ketua APDI Regional Sultra saat membuka kagiatan ujian praktek sertifikasi tersebut.

Pantuan di lapangan pelaksanaan kegiatan ujian praktek sertifikasi tersebut sukses terlaksana dengan baik.

“Sebelumnya para peserta mengukuti kelas teori melalui daring dan setelah uji praktek juga diharuskan mengikuti ujian tertulis,” sambung Jun.

Dia berharap para peserta dapat mengaplikasi ilmu yang didapatkan dalam menerbangkan drone yang aman, bertanggung jawab dan bermartabat.

“Mari kita wujudkan dunia dirgantara drone yang aman, bertanggung jawab dan bermartabat,” harapnya.

Delapan peserta yang mengikuti ujian tersebut dinyatakan lulus ujian praktek tingkat basic, dan berhak mendapatkan wing dan sertifikat dari APDI.

Dalam ujian tersebut para peserta diuji kemampuannya dalam menerbangkan drone dengan teknik yang sudah ditetapkan.

“Dan semua peserta dinyatakan lulus uji praktek,” ungkap Muh. Ikhsan, Instruktur yang menjadi penguji saat mengumumukan pelaksanaan kegiatan tersebut. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *