Asosiasi Guru Agama Islam dan Pemerintah Kecamatan Kolaka salurkan bantuan sembako

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Kolaka bersama Pemerintah Kecamatan Kolaka menggelar kegiatan Berbagi Berkah di bulan Ramadhan Tahun 1442 Hijriah, Senin (10/5/2021).

Dalam kegiatan itu berbagi berkah itu sejumlah bantuan paket sembako disalurkan kepada warga tidak mampu.

Read More

Kegiatan yang diawali dengan Silaturrahim ini berlangsung di aula Kantor Kecamatan Kolaka. Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Kolaka Amri, S.STP., M.Si, Sekretaris Kecamatan Kolaka Ritzky Mario, S.IP., M.Adm.KP bersama Lurah se Kecamatan Kolaka, Ketua AGPAII Kabupaten Kolaka Helmi Irmawaty, S.Ag bersama sejumlah pengurus, serta sejumlah warga penerima bantuan paket Sembako.

Ketua AGPAII Kabupaten Kolaka, Helmi Irmawaty mengatakan kegiatan sosial yang dikemas dalam “Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan” ini adalah wujud kepekaan dan kepedulian sosial dari segenap guru Pendidikan Agama Islam, mulai di Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kabupaten Kolaka yang terhimpun dalam AGPAII.

Helmi mengaku, meskipun AGPAII baru terbentuk mulai Maret 2021 lalu, namun ia bersama segenap pengurus AGPAII berusaha melakukan komunikasi dan bersinergi untuk eksistensi lembaga AGPAII, baik dalam hal mewujudkan peran dan tujuan utama sebagai lembaga aspirasi sekaligus pemberdayaan para Guru Pendidikan Agama Islam, termasuk dalam aktifitas positif dan aksi sosial lainnya.

Terkait aksi “Berbagi Berkah”, Helmi tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Kolaka yang berkenan bekerja sama pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami patut menyampaikan apresiasi terima kasih kepada Camat Kolaka bersama segenap jajarannya yang telah berkenan bekerja sama demi suksesnya kegiatan ini, mulai dari penyiapan tempat dan fasilitas pendukungnya, bahkan hingga penyiapan bantuan sejumlah paket sembako yang akan diberikan kepada warga yang berhak menerimanya”, ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Kolaka Amri mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat mengambil bagian dan memberi andil pada kegiatan sosial itu.

“Kita patut bersyukur kepada Allah, sebab kita secara bersama dapat mengambil peran positif dalam aksi sosial ini. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini, aksi seperti ini menjadi sangat penting dalam rangka meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak, termasuk dampak secara ekonomi,” ungkap mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Kolaka ini.

Ia berharap, melalui giat semacam ini dapat menjalin silaturrahim bahkan meningkatkan rasa persaudaraan sesama manusia.

Di penghujung acara, dilakukan penyerahan paket sembako kepada warga, dan selanjutnya pengurus AGPAII Kolaka menyebar ke sejumlah titik untuk menyalurkan sejumlah paket sembako yang terhimpun dari para guru Pendidikan Agama Islam se Kabupaten Kolaka dan Camat Kolaka. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.