Bantu Kaum Dhuafa Yayasan Delsahadi Mandegor Indonesia Salurkan Ribuan Paket Sembako

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Banyak hal yang dapat dilakukan dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat utamanya bagi kaum dhuafa dalam bulan suci ramadhan tahun ini. Salah satunya dengan cara memberikan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok sehari hari.

Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Delsahadi Mandegor Indonesia yang menyalurkan ribuan paket sembilan bahan pokok (sembako) pada Minggu (17/4/22) di sejumlah kecamatan yang tersebar di Kabupaten Kolaka.  Ribuan paket sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkannya utamanya di bulan ramadhan saat ini.

Dewan Pembina Yayasan Yayasan Delsahadi Mandegor Indonesia, Amri mengatakan bahwa bantuan ini akan disalurkan secara bertahap kepada  masyarakat di beberapa kecamatan yang tersebar di Kabupaten Kolaka utamanya kepada bagi para kaum dhuafa. Karena jumlah totalnya mencapai 2.oo0 paket, maka untuk tahap pertama kata Amri, ada 1.000 paket sembako yang disalurkan.

“ Karena jumlahnya mencapai ribuan paket, jadi kita salurkan secara bertahap. Untuk  pertama, ada 1.000 paket yang disiapkan. Dan tahap berikutnya juga kita akan salurkan 1.000 paket lagi. Bantuan ini akan disalurkan kepada  masyarakat di beberapa kecamatan di  Kabupaten Kolaka utamanya para kaum dhuafa,” kata Amri.

Pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kolaka ini menambahkan bahwa paket sembako tersebut antara lain berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram, susu satu kaleng, sirup ABC 1 botol dan  teh Sariwangi 1 kotak.

“ Memang jika dinilai secara nominal, harganya tidak seberapa namun semoga niat baik ini bisa meringankan beban mereka yang sangat membutuhkan. Insya Allah minggu depan kami akan menyalurkan kembali bantuan serupa di kecamatan lainnya.

Dalam penyalurannya, Yayasan Delsahadi Mandegor Indonesia juga menggandeng sejumlah organisasi dan komunitas antara lain IKAPTK Kolaka, Mekongga Runner, Honda Brio Community Kolaka, Alumni 97 SMP 2 Kolaka, serta e-Sport Kolaka. (rul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.