Bawaslu Gelar Aksi Simpatik Sosialisasi Pencegahan Money Politik

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kolaka menggelar kegiatan Aksi Simpatik dalam rangka sosialisasi pencegahan money politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Kegiatan yang digelar di Pertigaan Jalan Pemuda, Pramuka dan jalan Pahlawan Kolaka itu diikuti oleh sejumlah staf Bawaslu Kolaka yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kolaka. Selain di Kolaka, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Pasar Laduma Kelurahan Dawi-Dawi Kecamatan Pomalaa.

Ketua Bawaslu Kolaka, Juhardin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan awal, bahwa tahapan pemilu sudah mulai tahapannya. Dengan demikian ada gerakan bersama dalam menolak politik uang pada pemilihan dan Pemilu taun 2024.

“ Kita tau bersama bahwa politik uang itu adalah musuh kita bersama, yang mengganggu proses politik kita, karena politik yang dibangun dengan politik uang akan melahiran koruptor koruptor baru. Dengan kegiatan ini Bawaslu berkepentingan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama menolak politik uang di pemilu tahun 2024,” kata Juhardin.

Ketua Bawaslu Kolaka ini berharap agar kedepan akan selalu memasifkan gerakan gerakan bersama dengan seluruh komponen masyarakat menolak politik uang pada Pemilu tahun 2024.

“ Dengan melibatkan partisipasi masyarakat, nantinya mereka dapat menyampaikan kepada masyarakat lainnya bahwa politik uang ini harus kita berantas dalam pemilu maupun pemilihan di tahun 2024,” terangnya. (ab)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.