Belasan Rumah Terendam Banjir di Oko-Oko, PT. IPIP Sigap Salurkan Bantuan Sembako

KOLAKA, KN – Sejumlah desa di Kabupaten Kolaka terendam banjir usai hujan deras yang mengguyur wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak Senin (3/7/2023) malam. Ketinggian air diperkirakan mencapai pinggang orang dewasa pada Selasa (4/7/2023) siang.

Khusus di Desa Oko-oko, terdapat sejumlah rumah warga yang terendam banjir. Kepala Dusun II Lawania, Nur Salam mengatakan bahwa ada 12 rumah warga yang terendam air sejak Selasa. Selain itu puluhan hektar sawah juga tertutup air.

Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, kopi, susu dan gula diserahkan oleh PT. Indonesia Pomalaa Industry Park kepada warga yang terdampak.

Surveyor CSR PT. IPIP, Abdul Ghalib menuturkan bahwa bantuan kemanusiaan berupa paket sembako ini merupakan wujud nyata kepedulian dan perhatian pihak perusahaan kepada warga yang terdampak musibah banjir di Desa Oko-oko yang merupakan wilayah kerja perusahaan.

“Bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat sedikit mengurangi beban warga terdampak banjir,” ujar Abdul Ghalib pada saat menyerahkan Bantuan, Rabu pagi (5/7/2023).

Di tempat yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Oko-oko Syamsir, mengapresiasi adanya bantuan sembako dari PT. IPIP, sebab menurutnya, bantuan tersebut sangat diharapkan oleh warga yang terdampak bencana banjir.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. IPIP kepada warga yang terkena bencana, semoga bantuan ini berkah dan bernilai ibadah”, Tutup Syamsir.

Selain di Dusun II Lawania, PT. IPIP juga menyalurkan bantuan di Dusun III Pasir Putih, Desa Oko-oko serta di Desa Lamedai, Kecamatan Tangetada, Kabupaten Kolaka. (is)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *