Bersama Aliansi Masyarakat Adat Tolaki Mekongga, PT. IPIP Berbagi Takjil dalam Acara Buka Bersama

KOLAKANEWS, Kolaka – Kegiatan buka bersama dan berbagi takjil menjadi momen yang berarti bagi PT Indonesia Pomalaa Industry Park (PT. IPIP) dan Aliansi Masyarakat Adat Mekongga Minggu 17/03/2024.
Acara yang diadakan di Sekretariat Tamalaki Kinea Mekongga ini merupakan bentuk nyata kolaborasi antara perusahaan dan masyarakat adat dalam menjalin hubungan yang harmonis.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Manager Eksternal PT. IPIP Saefuddin Muslimin hadir bersama dengan 13 Ormas Tamalaki yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Adat Mekongga. Keberadaan mereka menandai komitmen bersama untuk memperkuat kerjasama antara perusahaan dan masyarakat Adat lokal.

Takjil dan Buka bersama, sebagai simbol kebaikan dan keberkahan menjadi hidangan utama dalam acara ini. Dengan penuh kehangatan takjil dibagikan kepada Masyarakat pengguna jalan yang melewati Jl. Pemuda, kolaka.

Giat sederhana ini bukan hanya sekadar berbagi hidangan, tetapi juga sebagai ungkapan kepedulian dan persaudaraan di bulan suci Ramadan.

Dalam diskusi menjelang berbuka puasa, Saefuddin Muslimin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Aliansi Masyarakat Adat Kolaka atas kerjasama yang baik selama ini. Dia juga menegaskan komitmen perusahaan untuk terus mendukung dan berkontribusi positif bagi kemajuan masyarakat Adat sekitar. “Kita akan melakukan pertemuan rutin dengan para ketua ormas, sehingga informasi perkembangan perusahaan dan kesempatan kerja selalu bisa tersampaikan bagi masyarakat secara luas”, kata Saefuddin.

Sementara itu, perwakilan dari Aliansi Masyarakat Adat Mekongga, Mansiral Usman menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan dukungan yang telah diberikan oleh PT. IPIP. Mereka menyatakan bahwa kerjasama yang terjalin tidak hanya menghasilkan manfaat ekonomi, tetapi juga mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat Adat.

Di tempat yang sama, Perwakilan masyarakat adat lainnya, Yusran Wasirih mengingatkan agar setiap perusahaan tetap memperhatikan aspirasi dan melibatkan masyarakat adat dalam kegiatan perusahaan seperti pelatihan dan perekrutan tenaga kerja.

Djabir Teto Lahukuwi yang juga turut hadir, memperkenalkan perusahaan-perusahaan lokal milik masyarakat adat yang siap bersinergi dengan semua investor di Kabupaten Kolaka.

Acara ini bukan hanya menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari hubungan yang saling menguntungkan antara PT. IPIP dan masyarakat adat Kolaka. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua dan Anggota dari 13 Ormas Tamalaki yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Adat Mekongga, Manajemen PT. IPIP, Manajemen PT. KNI dan tokoh masyarakat lainnya. (ril)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *