Bupati Kolaka lantik 58 Kades hari ini

  • Whatsapp
Proses Pelantikan Kades Terpilih

Kolaka, KN – Bupati Kolaka, Ahmad Safei melantik  57 Kepala Desa terpilih untuk masa jabatan 2022-2028 di 12 Kecamatan Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara dan satu Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) di pendopo Rujab Bupati Kolaka pada Rabu (16/3).

Kegiatan pelantikan itu dihadiri sejumlah kepala OPD dan para camat se-Kabupaten Kolaka. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala desa yang dilantik mengunakan pakaian PDUB lengkap, sementara istri/suami kepala desa terpilih menggunakan kebaya nasional atau pakaian sipil lengkap.

Read More

Dalam arahannya, Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan Kepala Desa merupakan ujung tombak pemerintahan, sehingga  dia mengingatkan para Kades dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan pemerintah yang ada di tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Jika komunikasi terjalin dengan baik, maka tujuan pembangunan akan tercapai dan terlaksana dengan baik pula, begitupun sebaliknya,” terangnya.

Safei juga menegaskan agar para Kades mematuhi perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan amanah dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

Kepala desa yang dilantik hari ini, merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang sudah dilaksanakan secara serentak pada 1 Maret 2022 lalu. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.