Dinas Perikanan Kolaka Sosialiasikan Gemar Makan Ikan Cegah Stunting

  • Whatsapp
Plt.Kepala Dinas Perikanan Kolaka Sultra H Agus Salim Pamus

Kolaka, KN – Dinas Perikanan Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mensosialiasikan “gemar makan ikan”, sebagai bentuk dukungan mengatasi stunting anak. Sosialiasi atau kampanye gemar makan itu dilakukan di setiap wilayah desa dan kelurahan se Kabupaten Kolaka.

Plt.Kepala Dinas Perikanan Kolaka Sultra H Agus Salim Pamus pada (17/2) menjelaskan kampnye itu adalah salah bentuk peranan dan dukungan untuk mengentaskan persoalan stunting atau kekurangan gizi pada balita sehingga bisa menjadi generasi penerus yang pertumbuhannya dengan baik dan berkualitas.

“Salah satu peranan Dinas Perikanan mengentaskan masalah stunting dengan mengkampanyekan gerakan makan ikan. Dengan makan ikan mengandung gizi yang tinggi, sehingga pertumbuhan anak menjadi berkualitas,”kata Agus.

Dikatakannya gerakan kampanye makan ikan bagi anak dam masyarakat, juga disertai dengan penyerahan paket ikan olahan segar sebanyak 30 paket, bagi anak-anak yang terindikasi Stunting di Kelurahan Ulunggolaka Kecamatan Latambaga pada(21/2) lokasi rencana aksi. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.