Dinas PUPR Kolaka Launching Studio Desain Infrastruktur

  • Whatsapp
Sekda Kolaka, Poitu Murtopo saat meresmikan Studio Desain Infrastruktur Dinas PUPR Kolaka

Kolaka, KN – Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Poitu Murtofo  meresmikan Studio Desain Infrastruktur Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kolaka di kantor dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada Rabu 8/9/2021.

Dalam sambutannya Poitu Murtopo mengatakan dengan di resmikannya Studio Desain Infrastruktur tersebut dapat memperbaiki penataan ruang di Kabupaten Kolaka.

Read More

“Ini juga bisa mempermudah masyarakat dalam pengurusan IMB, jadi tidak perlu lagi kesana kemari cukup satu pintu saja dalam mengurus IMB,” katanya.

Smentara itu, Kadis PUPR Kolaka, Arifin Jamal mengatakan Studio Desain Infrastruktur tersebut juga manfaatnya sangat luar biasa untuk kepentingan Pemda Kolaka.

“Tujuan dibuatnya studio ini dimana untuk melakukan analisa dan verifikasi terhadap desain infrastruktur, kemudian juga untuk memudahkan masyarakat untuk mencari data dan informasi pembangunan infrastruktur yang ada di Kolaka,” paparnya.

Lanjutnya Dalam studio tersebut ditempatkan tim tehnik, sehingga bagi konsultan, masyarakat untuk melakukan analisa serta verifikasi  terfokus pada satu tempat saja di dalam studio tersebut.

Dia menjelaskan sebelum adanya studio tersebut masyarakat yang ingin mengurus IMB bisa saja berhari-hari.”Namun dengan adanya studio itu pengurusan semuanya bisa menjadi satu hari saja sudah selesai,” terangnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya menempatkan  prang-rang yang ahli di studio tersebut. “Tim handal semua, mulai dari tenaga arsitek, tenaga sipil, tenaga planologinya, tenaga tataruang serta bagian komputer semuanya ada di situ,” ujarnya.

Pembanungunan studio tersebut kata Arifin Jamal dikerjakan dalam waktu dua bulan saja. Dia berharap studio tersebut dapat bermanfat bagi masyarakat dan untuk daerah Kolaka.

“Harapan saya dengan adanya studio ini bisa membantu masyarakat termasuk mempermudah pemerintah Kolaka dalam penataan ruang,” tutupnya. (yus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.