Disdukcapil Kolaka Bakal Dipimpin Anas Yusuf

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kolaka, Anas Yusuf dipilih oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahidah, Sabtu (07/05/2022). Menurut Andi, Anas Yusuf dipilih oleh Kemendagri setelah melalui beberapa tahapan.

“Kami mengajukan tiga nama yang lulus seleksi uji kompetensi ke Dirjen Dukcapil Kemendagri. Tiga nama tersebut diseleksi dengan uji wawancara oleh Kemendagri, dan oleh Kemendagri  akhirnya menetapkan nama Anas Yusuf untuk menduduki jabatan Kadis Dukcapil Kabupaten Kolaka,” ujar Andi Wahidah

Penetapan Kepala Dinas Dukcapil Kolaka kata Andi, berbeda dengan lima jabatan lain yang dilelang. Sebab, Dinas Dukcapil merupakan instansi semi vertikal. Jadi pelantikannya tinggal menunggu perintah dari Gubernur Sultra dan BKPSDM provinsi Sultra.

“Insyaa Allah kemungkinan pelantikannya dilaksanakan usai libur lebaran. Sebab pelantikannya tidak lebih dari 30 hari setelah Kemendagri memilih nama tersebut, ujarnya. (ab/kn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.