Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Rumah Warga Kolaka Rata dengan Tanah.

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Kebakaran hebat terjadi di kawasan permukiman padat penduduk, di jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Sulawesi Tenggara, selasa (6/9/22).

Rumah yang terbuat dari material papan tersebut, dengan cepat di lumat si jago merah hingga rata dengan tanah

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 11.45 itu terjadi di kawasan permukiman padat penduduk yang menghanguskan rumah milik warga Watuliandu bernama Asse (60)

Saat kejadian, sejumlah warga dan tetangga yang melihat peristiwa itu sempat melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya, sebelum mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemda Kolaka tiba di lokasi kejadian. Sayangnya upaya tersebut tidak dapat membendung besarnya kobaran api lantaran rumah korban terbuat dari papan.

Mobil damkar milik Pemda Kolaka yang tiba di lokasi kejadian kemudian melakukan pemadaman di sekeliling rumah korban agar tidak menjalar ke rumah warga yang lain.

Koordinator damkar Kabupaten Kolaka Harlis mengatakan informasi kebakaran yang dia terima sekitar jam 11.45 wita dan api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah empat unit kendaraan dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Berdasarkan keterangan saksi dan pemilik rumah, diketahui api diperkirakan berasal dari ledakan tabung gas dari dapur yang ditinggalkan sementara memasak oleh pemilik rumah. Jadi kuat dugaan kebakaran disebabkan oleh ledakan tabung gas yang sempat terdengar, dan tidak lama kemudian api langsung membesar,” terang

Beruntung dalam peristiwa tidak ada korban jiwa namun kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (ab)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.