DPRD Kolaka ingatkan satgas COVID-19 antisipasi lonjakan kasus positif Covid-19

  • Whatsapp
Gedung karantina pasien Covid-19 di Kolaka

Kolaka, KN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka, Sulawesi Tenggara mengingatkan satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 di daerah itu harus mengambil langkah kongkrit melihat tren peningkatan kasus virus korona di Bumi Mekongga.

Anggota Komisi I DPRD Kolaka,dr Hakim Nur Mampa yang dikonfirmasi mengatakan langkah ini sudah kita sampaikan saat menyampaikan laporan reses saat rapat paripurna lalu yang di hadiri Wakil Bupati Muhammad Jayadin saat itu.

Read More

Pihaknya kata dia akan mengajak anggota dewan lainnya untuk segera melakukan pertemuan dengan instansi terkait seperti RSBG,Dinkes dan satgas guna mendengar langkah-langkah yang dilakukan dalam penanganan COVID-19 di Kolaka.

“Jika mengamati perkembangan kasus COVID-19 di bulan juli 2021 ini angkanya sudah mencapai puluhan kasus konfirmasi baru, jika dibanding bulan Juni sesuai laporan gugus di WA group dimana bulan juni terkonfirmasi hanya 30 orang,” katanya.

Berbeda dengan bulan Juli 2021 kata dia dimana data dari satgas pertanggal 24 dan 25 terkonfirmasi positif mencapai angka 71 orang sehingga satgas harus mengambil langkah strategis guna meredam penyebaran virus itu.

Dengan peningkatan kasus ini harusnya gugus tugas mengaktifkan “early warning system” dengan melakukan langkah-langkah strategis seperti revitalisai gugus tugas mulai tingkat Kabupaten hingga Desa dan Kelurahan.

” Begitu juga dengan rumah sakit dan SIKIM sebagai temapt karantina dan isolasi mandiri segera dipersiapkan dan mengantisipasi lonjakan kasus antara lain kelengkapan APD, reagen pemeriksaan PCR, Swab Antigen,” jelas dr.Hakim yang juga kordinator pengawasan COVID-19

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.