DPRD Kolaka Pantau Pelabuhan Ferry Kolaka

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Untuk memastikan arus balik pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H di pelabuhan ferry Kolaka berjalan lancar serta kesiapan para petugas di pelabuhan,  DPRD Kolaka melakukan pemantauan pada Senin (24/5/2020).

Angota DPRD Kolaka yang turun dalam pemantauan tersebut antara lain Ketua Komisi III Ir. H. Akhdan, M.Si dan Sekretaris Komisi III Ramadhan Husain, A.Md.Kom serta Koord Pemantau Covid-19 DRPD Kolaka dr. Hakim Nur Mampa. MKK. AAK.

Read More

Pemantauan tersebut kata Akhdan, merupakan kunjungan kedua ke lokasi Posko penyebarangan Feri Kolaka – Bajoe dan kunjungan kali ini didampingi Kapolsek KP3, Kepala ASDP Kolaka, pihak KKP dan penanggungjawab klinik Sehat Farma.

Menurut Akhdan , pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan para personil yang bertugas sekaligus mengecek secara langsung arus lalu lintas yang masuk dan keluar dalam Kab. Kolaka.

“Kita juga melihat langsung screening dengan pemeriksaan Rapid Antigen untuk para penumpang yang akan keluar dan masuk Kota Kolaka dengan menggunakan kapal ferry dan serta surat Surat keterangan pemeriksaan rapid antigen bagi penumpang yang datang dari Bajoe,” terangnya.

Sementara dr. Hakim Nur Mampa mengapreseasi pihak ASDP dan KKP dalam mengantisipasi serta membantu melakukan deteksi dini penyebaran Covid-19 bekerjasama dengan klinik sehat farma.

“Dengan kerjasama ini penumpang ferry mendapatkan keuntungan harga yang kompetitif, tidak perlu keluar pelabuhan ferry karena klinik sehat farma menempatkan personilnya di lokasi pelabuhan bahkan membuka tiga tempat yang berbeda di dalam area pelabuhan, hal ini utk menghindari kerumunan dan mempercepat pelayanan,” terangnya.

Para legislator itu berpesan kepada para personil yang tengah bertugas untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19, juga kepada pelintas agar tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (yus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.