Dukung Peningkatan Produksi Pertanian, PT CNI Kembali Bantu Petani Handtraktor

  • Whatsapp

Kolaka, KN –Dalam mendukung peningkatan produksifitas pertanian di sekitar wilayah operasionalnya, PT Ceria Nugraha Indotama (PT CNI) melalui Departemen External Relition Devisi CSR/PPM  kembali menyerahkan  bantuan 1 unit Handtraktor kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang diterima oleh Ketua Gapoktan Kelurahan Ulu Wolo, Guntur, Rabu (27/04/22).

Manajemen PT Ceria Nugraha Indotama yang diwakili oleh Manager External Relition, Andarias P Batara menyampaikan bahwa bantuan handtraktor tersebut merupakan sinergitas antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat, dimana program ini merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang Kemandirian Ekonomi.

Ditambahkannya bahwa dengan program ini mudah mudahan bisa dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik sehingga para petani sawah di Ulu Wolo lebih semangat dan memudahkan proses pembajakan sawah.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan hasil produksi pertanian untuk para petani serta meminta agar masyarakat senantiasa mendoakan manajemen dan pimpinan perusahaan PT Ceria Nugraha Indotama agar senantiasa diberi  kesehatan dan dapat menjalankan perusahaan agar tetap eksis dan berproduksi dengan baik,” ujarnya.

Mewakili masyarakat, Lurah Ulu Wolo, Abdul Karim mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari PT Ceria berupa 1 unit handtraktor untuk petani di daerahnya. Karim menilai bahwa bantuan tersebut saat ini memang sangat dibutuhkan oleh para petani dikarenakan luas persawahan di daerah tersebut mencapai 200 Ha yang ditunjang dengan handtraktor hanya 3 unit.

“Melihat luas areal persawahan tidak sebanding dengan kebutuhan handtraktor, maka bantuan ini sangat besar nilainya bagi petani. Insya Allah bantuan ini kami akan manfaatkan dengan sebaik baiknya.

Sementara itu, Camat Wolo Ilham S.STP, M.Si menegaskan dengan adanya bantuan dari perusahaan kita dapat melihat etikat baik dari manajemen dan perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari program PPM yang semakin hari semakin baik dan patut kita syukuri dengan adanya investasi perusahan di blok Lapa Pao menjadi berkah tersendiri  bagimasyarakat  Wolo terkhusus di Kelurahan Ulu Wolo saat ini.

“ Sebagai Camat yang diamanahkan oleh Bupati Kolaka di Kecamatan Wolo, saya akan bertanggung jawab dalam menjaga iklim investasi di wilayah ini agar tetap berjalan kondusif dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Kami berharap kepada para petani, agar bantuan ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat dipergunakan dalam waktu yang cukup lama,” jelas Camat Wolo. (ab/kn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.