Forum Pemekaran Kolaka Selatan Serahkan Berkas Usulan Pemekaran kepada Bupati Kolaka

  • Whatsapp
Ismail Bella, Ketua Forum Pemekaran DOB Kolaka Selatan

Kolaka, KN –  Ketua Forum Pemekaran DOB Kabupaten Kolaka Selatan H. Ismail Bella, bersama sejumlah anggota Fotum dan Anggoat DPRD Kolaka bertemu Bupati Kolaka untuk menyerahkan berkas usulan rencana pemekaran Kabupaten Kolaka Selatan pada Kamis (7/2).

Berkas usulan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Kolaka Ahmad Safei di ruang kerjanya. Sejumlah anggota Forum dan Anggoat DPRD Kolaka yang mendampingi Ismail Bella, diantaranya Ahmad Lamo, Rusdin Najamuddin, H. Mustafa (Fraksi Golkar) dan Musdalim Zakir (Fraksi Gerindra).

Read More

Dalam kesempatan itu, Ismail Bella menyatakan, pemekaran wilayah Kabupaten Kolaka bagian selatan bukan sebatas wacana tanpa progres. Lanjutnya rencana pemekaran wilayah selatan Kolaka menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) merupakan aspirasi masyarakat yang telah lama diimpikan sejak lama.

“Progresnya terus berjalan, sekarang ini kita bertemu pak Bupati untuk menyerahkan berkas terkait hal itu. Insya Allah ini akan terus berproses,” ujar Ismail.

Setelah berkas rencana pemekaran diterima oleh bupati, pihaknya berharap nantinya akan ditindaklanjuti dengan pembentukan tim yang beranggotakan semua stakeholder, termasuk unsur pemerintahan.

Sementara itu, terkait aksi unjuk rasa Himpunan Pemuda Pelajar – Mahasiswa Indonesia Kolaka Selatan ( PP-HIPPMA Kolsel) beberapa waktu lalu yang mendesak pembubaran Forum dan membentuk wadah serupa dengan melibatkan elemen masyarakat lebih luas, salah seorang anggota Forum menanggapinya santai.

“Apakah itu memberi pengaruh. Kita semua kan sudah bekerja dan progresnya sudah jelas. Lagian jangan sampai pembubaran dan pembentukan wadah baru justru memunculkan faktor penghambat lain. Jadi sebaiknya kita dukung yang sudah ada. Kita semua ini kan bekerja tanpa ada yang digaji. Semua sukarela siapa yang mau bekerja, ayo sama-sama kita jalan,” papar Ahmad Lamo. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.