Gubernur Sulsel: Pemerintah Selalu Dukung Kegiatan Pertambangan Berkelanjutan PT Vale

  • Whatsapp

Lutim, KN – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman memuji PT. Vale Indonesia dalam kegiatan pertambangannya di blok Sorowako, Luwu Timur Sulawesi Selatan. Bahkan dikatakan Gubernur, PT Vale bisa menjadi contoh bagi perusahaan tambang lainnya di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Gubernur saat sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Luwu Timur di gedung paripurna DPRD Luwu Timur, pada Kamis (12/5/22).

“Saya selaku Gubernur Sulsel, atas nama pemerintah Sulsel tentu mengapresiasi Presiden Direktur dan jajaran PT Vale atas komitmen yang kuat, dengan semangat baru PT Vale, Presdir yang baru, Alhamdulillah luar biasa, dan Vale ini bisa menjadi contoh sistem pertambangan nasional yang ada di Indonesia ini, karena bagus dalam menata sistem pertambangannya,” papar Gubernur.

Selain menyebut PT Vale menunjukkan komitmennya dalam menjalankan sistem pertambangan yang berkelanjutan, Gubernur juga menyebut PT Vale telah banyak berkontribusi dalam mensuport pembangunan di Luwu Timur dalam berbagai aspek.

“Melihat Luwu Timur ini kalau tidak salah paling rendah kemiskinannya, di bawah rata-rata kemiskinan bagian selatan, inilah salah satu komitmen yang ditujukkan Vale, tidak semua perusahaan bisa begini, coba cek, banyak yang tidak bisa berbuat untuk masyarakatnya,” paparnya.

Dalam sambutannya itu juga, Gubernur mengapresiasi penyerahan aset bandara Sorowako dari PT. Vale kepada Pemerintah.

“Kita ketahui menuju Luwu Timur ini sangat jauh, saya sudah bale kiri dan bale kanan belum sampai-sampai juga disini, sehingga dengan adanya penyerahan aset ini tentu akan lebih bagus lagi, dan ini sangat strategis, tentu dengan terbukanya penerbangan ke Luwu Timur juga bisa mendukung usaha bisnis PT Vale,” ungkapnya.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus mendukung dan mensuport PT Vale dalam menjalankan aktivitas pertambangannya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.