H. Yahya Darise Resmi Nahkodai DPD Nasdem Kolaka

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Kolaka akhirnya resmi dijabat oleh H. Yahya Darise, setelah partai besutan Surya Paloh itu menggelar Rapat Serah Terima  Jabatan Ketua yang digelar di sekretariat DPD Partai Nasdem di Jalan Pattimura Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (13/5/22). H. Yahya Darise merupakan Ketua DPD Nasdem Kolaka menggantikan H. Sunaryo Sudjadi yang didasarkan oleh surat keputusan DPP Partai Nasdem.

Sekretaris Partai Nasdem Kolaka, Sumardin menilai bahwa pergantian ketua dan pengurus di tubuh partai Nasdem Kolaka adalah suatu hal yang lumrah terjadi dalam tubuh organisasi. Selain itu pergantian ini telah melalui kajian strategis dari partai Nasdem.

“Jadi pergantian ini tidak didasari oleh intrik apapun sebab pak Sunaryo memang secara ikhlas dan terbuka menyatakan mengundurkan diri dengan alasan kesehatan,” kata Sumardin

Ditambahkannya bahwa setelah kegiatan pergantian jabatan, akan dilakukan rapat konsolidasi pengurus yang baru.

“Menjelang perhelatan politik pada tahun 2024, dapat dipastikan frekuensi kerja lapangannya pasti akan lebih tinggi. Makanya dengan adanya pergantian ketua yang baru ini akan menjadi sebuah energy yang baru bagi semua pengurus,” ujarnya

Sekadar diketahui kata Sumardin Partai Nasdem di Pemilu Legislatif nanti sudah menargetkan perolehan 6 kursi anggota DPRD Kolaka, dengan estimasi bahwa jika pada pemilu legislative masih terdapat 3 wilayah pemilihan, maka Partai nasdem akan berjuang untu mendapatkan kuota 2 kursi setiap wilayah pemilihan.

“Jika target tersebut tercapai, maka dapat dipastikan pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 mendatang, Partai Nasdem tidak lagi kesulitan mencari pintu masuk bagi kader partai yang akan bertarung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka,” terangnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kolaka, H Yahya Darise menambahkan bahwa hal yang prioritas yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi kepada pengurus. Setelah konsolidasi di tubuh pengurus telah membaik, maka akan dilakukan kajian strategis untuk selanjutnya menjadi acuan bagi pengurus dalam melakukan kegiatan ditingkat bawah.

“jadi yang menjadi konsentrasi kami adalah kegiatan pemilu legislatif. Sebab salah satu yang menjadi tolok ukur bagi kami di Pilkada 2024 adalah dengan memenangkan target 6 kursi di DPRD Kolaka. Jika hal tersebut tercapai maka Partai Nasdem tidak akan kesulitan mengusung kadernya pada Pilkada Kolaka,” kata H. Yahya,” pungkasnya. (rul/kn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.