Hadapi Porprov, IPSI Kolaka Cari Bibit Pesilat Unggul

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Kolaka, mengadakan seleksi atlet dalam rangka menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIV.

Seleksi atlet seni bela diri tersebut dipusatkan di Aula Larumbalangi, Kodim 1412 Kolaka dan akan dilaksanakan selama tiga hari, sejak Sabtu hingga Senin (3-5/9/2022).

Ketua IPSI Kabupaten Kolaka, H. Husmaluddin mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menghadapi Porprov Sultra pada November mendatang. “Hari ini kami mengadakan seleksi untuk mencari bibit atlet pencak silat dalam rangka menghadapi Porprov Sultra di Baubau,” ungkap pria yang akrab disapa H. Lullunk tersebut.

Dari 14 tim pesilat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Kolaka, sebanyak 12 tim yang ikut pada seleksi tersebut. “Kategorinya berdasarkan umur dan berat badan,” terangnya.

Kata dia, atlet yang lolos pada seleksi tersebut akan mewakili Kabupaten Kolaka pada cabang olah raga seni bela diri pada Porprov ke XIV di Baubau. “Kami berharap, atlet binaan IPSI Kabupaten Kolaka, bisa mewakili Sultra pada PON ke XXI 2024 mendatang. Sebab, kemarin itu sudah ada atlet binaan IPSI Kolaka mewakili Sultra di pentas nasional. Semoga di Porprov ini bisa juara dan mewakili Sultra di tingkat nasional,” harapnya.

Olehnya itu lanjut dia, selain seleksi, pihaknya juga rutin mengadakan turnamen tiap tiga bulan sekali. “Tujuannya selain target nasional, juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan para pesilat se Kabupaten Kolaka,” tutupnya. (ab)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.