HUT ke-62, Pertumbuhan Ekonomi Kolaka Naik 4,21 Persen

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 62 Kabupaten Kolaka yang digelar di Kompleks Kantor Bupati Kolaka, Senin (28/2/2022) berlangsung tertib dan hikmad. Dalam Upacara tersebut Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang memimpin upacara menyampaikan rasa syukur lantaran pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kolaka mengalami pertumbuhan positif pada tahun 2021 lalu yang mencapai 4,21 persen.

” Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi kabupaten Kolaka mengalami pertumbuhan positif mencapai 4,21 persen yang melampau pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara yang mencapai 4,10 persen, bahkan melampai pertumbuhan ekonomi Indonesia yang hanya mencapai 3,69 persen. Hal ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada tahun 2021, Terang Safei

Dalam upacara itu, Bupati Kolaka dua periode ini menyampaikan program kerja yang akan ia tuntaskan sebelum masa jabatannya sebagai bupati berakhir diantaranya penyelesaian Kebun Raya Kolaka, Jalan Ring Road Selatan, dan penegerian Kampus Politeknik Kolaka.

“Kami masih punya cita- cita yang belum rampung dan insyaallah kami akan rampungkan,” ujarnya.

ditambahkannya bahwa, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Olehnya itu, untuk menekan penularan virus berbahaya itu, protokol kesehatan harus diutamakan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi harus lengkap dosis satu, dua, dan tiga,” tambah Safei

Pasangan Wakil Bupati Muhammad Jayadin ini juga memohon maaf kepada masyarakat Kolaka jika pelayanan pemerintahan tidak maksimal karena kondisi pandemi seperti saat ini.

“Kondisi pandemi seperti saat ini membuat keterbatasan pelayanan untuk menekan penularan Covid 19,” tambahnya.

Dalam Upacara HUT ke-62 Kolaka dihadiri mantan Bupati Kolaka Buhari Matta, mantan Wakil Bupati Kolaka Amir Sahaka, Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa WP, Kajari Kolaka Indawan Kuswadi, sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD serta tamu undangan lainnya. (rl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.