Ingin Fokus Perjuangkan Seni dan Budaya, Komeng Tak Sabar Ingin segera Dilantik Jadi Anggota DPD RI

KOLAKANEWS, JAKARTA – Komedian Alfiansyah Bustami atau akrab disapa Komeng diketahui terpilih menjadi anggota DPD RI untuk periode 2024-2029. Komeng pun sudah tidak sabar untuk dilantik dan akan bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang bakal diembannya.

Dengan gayanya yang selalu menyelipkan candaan dalam pernyataannya, Komeng menyatakan seharusnya dirinya dilantik dalam bulan-bulan ini.

“Harusnya bulan ini. Cuma karena pelantikan jadinya pelan banget, harusnya cepatikan biar cepat,” uja Komeng sambil bercanda saat ditemui di bilangan Jakarta Barat, belum lama ini.

Komeng menegaskan bahwa dirinya akan berusaha memperjuangkan hal-hal yang sudah diucapkannya sejak awal mencalonkan diri. Dia ingin memajukan seni dan budaya.

“Sesuai visi misi. Saya waktu itu pengen majukan seni dan budaya. Saya akan fokus ke situ mau memperjuangkan seni dan budaya. Tapi kalau ngembangin bukan saya, itu beking soda,” katanya.

Komeng menyayangkan banyak kesenian daerah yang meredup tidak lagi terlihat menarik bagi orang-orang sekarang. Tergilas oleh budaya pop yang datang dari luar.

“Banyak seni hiburan yang sudah meredup. Kalau dulu taman hiburan rakyat hidup,” kata Komeng.

Tak hanya ingin memasuki seni dan budaya di Tanah Air. Komeng justru punya cita cita besar ingin membawa kesenian dan kebudayaan Indonesia dapat berkibar digemari orang-orang di luar negeri.

Komeng menyadari hal ini bukan perjuangan yang mudah. Perlu usaha yang serius dan konsisten dalam waktu panjang untuk memperjuangkan kesenian dan kebudayaan Indonesia bisa berkibar di luar luar negeri.

“Apakah kita tidak merambah ke luar negeri? Makanan kan bagian dari budaya. Makanan kita susah didapat di luar negeri. Di sini makanan Jepang, makanan Korea, gampang banget. Itu satu dalam visi misi,” paparnya. (jp)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *