Jadikan RSBG SMS Berjaya Sebagai Ikon Kolaka

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Adalah sebuah kebanggan bagi masyarakat di suatu daerah ketika kebutuhan pelayanan dasar kehidupan dapata terpenuhi. Salah satunya adalah pemenuhan ketersediaan sarana pelayanan kesehatan. salah satu pusat pelayanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat adalah Rumah Sakit.

Kehadiran Rumah Sakit Benyamin Guluh atau yang lebih dikenal dengan nama Rumah Sakit SMS Berjaya yang terletak di Jalan Baypass Kelurahan Tahoa Kabupaten Kolaka merupakan sebuah keniscayaan bagi masyarakat Kolaka terhadap pemerintah saat ini. bagaimana tidak, rumah sakit bertaraf internasional yang dilengkapi dengan semua fasilitas pelayanan kesehatan menjadi rumah sakit termegah yang ada di Sulawesi Tenggara.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kolaka, Syamsul Kadar yang ditemui diselah peninjauan RSBG oleh Pemda Kolaka mengatakan bahwa RSBG/Rumah Sakit SMS Berjaya merupakan buah kerja keras Pemerintah Kabupaten Kolaka bersama PT Antam sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya warga Kolaka.

” Dengan dimanfaatkanya rumah sakit ini untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum menjadi tanda bahwa perhatian pemerintah terhadap masyarakat semakin tinggi. Sebab bagaimanapun berdirinya rumah sakit ini merupakan kolaborasi dari pemerintah daerah Kabupaten Kolaka bersama dengan PT Aneka Tambang (PT Antam) sebagai salah satu perusahaan nasional yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kolaka saat ini,” kata Syamsul Kadar

Untuk itu kata dia, sudah saatnya masyarakat Kolaka menjadikan rumah sakit ini menjadi sebuah ikon baru yang ada di Kolaka, sebab tidak semua daerah di Sulawesi Tenggara bahkan di Indonesia memiliki rumah sakit yang megah dan bertaraf internasioanl seperti yang ada di Kolaka saat ini.

” Karena rumah sakit SMS Berjaya ini menjadi ikon saat ini, maka saatnya masyarakat Kolaka menumbuhkan rasa memilikinya dengan memanfaatkan pelayanan kesehatan yang tersedia dan yang lebih terpenting lagi bahwa masyarakat Kolaka harus menjaga dan memeliharanya, baik dari segi kebersihannya, kenyamanannya maupun dari segi keamanannya. Sebab jika rasa memiliki itu tidak ada, maka saya yakin masyarakat merasa enggan untuk datang ke rumah sakit ini,” jelas Kepala Bappeda Kolaka ini. (rl/kn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.