Ketua DPRD Kolaka Apreseasi Program Imunisasi Merdeka Anak

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik (kanan) saat menghadiri lauching Vaksinasi Merdeka

Kolaka, KN – Setelah diluncurkan pada tanggal 5 Januari yang lalu oleh Kapolri, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di semua daerah mulai berjalan. Hari ini Senin tanggal 10 Januari 2022, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH, MH melaunching pelaksanaan vaksinasi anak  yang dikemas dengan nama Imunisasi Merdeka Anak Belajar.

Kegiatan yang bertempat di SD Negeri 1 Lamokato Kec. Kolaka ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Tenggara, Para Asisten lingkup Setda Kab. Kolaka, beberapa Kepala OPD lingkup Pemda Kolaka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kolaka, Ketua TP-PKK Kab. Kolaka, Camat Kolaka serta beberapa Lurah lingkup Kecamatan Kolaka, serta Kepala Sekolah SD Negeri 1 Lamokato yang sekaligus Ketua Forum K3S.

Read More

Usai peluncuran  itu, Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik, mengatakan DPRD Kolaka mengapreseasi pemerintah dan Pemda Kolaka dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan peluncuran  Imunisasi Merdeka Anak Belajar.

“Kita ketahui pelaksanaan vaksinasi khususnya di Kabupaten Kolaka ini dimana telah mencapai target 70% sebelum tanggal 31 Desember 2021 dan akhirnya mendapat apresiasi dan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri baru-baru ini, ini bukti kesungguhan pemda Kolaka dalam upaya memutus mata rantai penyebran Covid, secara kelembagaan kita sangat mengapreseasinya, apalagi dengan adanya Imunisasi Merdeka Anak Belajar ini kita berharap juga dapat sukses dan kita bisa bebas dari Covid-19,” papar legislatoir Gerindra tersebut.

Dalam peluncuran itu Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kolaka, Harun Masirri, Apt, M.Kes dalam Laporan Pelaksanaan Kegiatan, menyampaikan bahwa Imunisasi Merdeka Anak Belajar ini merupakan upaya membangun kekebalan tubuh pada anak sehingga dapat kembali belajar secara normal di sekolah-sekolah.

“Pemerintah kemudian mengambil langkah-langkah intervensi yang positif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini. selain penerapan protokol kesehatan, pemerintah juga kemudian mengambil langkah pelaksanaan Imunisasi bagi anak usia sekolah dasar yang mana pada pelaksanaan imunisasi Covid-19 sebelumnya belum termasuk ke dalam sasaran,” paparnya.

Sementara Bupati Kolaka, Ahmad Safey mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini terus berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi khususnya di Kabupaten Kolaka ini dimana telah mencapai target 70% sebelum tanggal 31 Desember 2021 dan akhirnya mendapat apresiasi dan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri baru-baru ini.

“Harapan saya kepada semua, ibu-ibu sekalian, anak-anakku sekalian, jangan takut dengan imunisasi ini, kan setiap tahun ada imunisasi di sekolah, jadi tidak usah takut. Ini salah satu tujuannya agar sekolah kita bisa tatap muka 100%” ungkap beliau. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.