Ketua DPRD Kolaka Dukung Penuh Pembangunan Permukiman Terintegrasi Anaiwoi

  • Whatsapp

Kolaka, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Syaifullah Halik menegaskan pihaknya akan mendukung penuh rencana pembangunan kawasan permukiman terintegrasi di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kolaka. Pernyataan tersebut disampaikan saat rapat bersama Bupati Kolaka dan sejumlah SKPD di Kantor Bupati Kolaka beberapa waktu lalu.

“ Terkait dukungan terhadap kawasan permukiman terintegrasi ini, kami mewakili DPRD Kolaka menyatakan dukung penuh,” tegas Syaifullah.

Dukungan tersebut kata Syaifullah akan diberikan baik dalam bentuk regulasi maupun dukungan anggaran.

“ Kami melihat ini memang perlu mendapat perhatian penuh dari kita semua,” jelas politisi partai Gerindra ini.

Untuk diketahui, Permukiman Suku Bajo yang berada di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka akan ‘disulap’ menjadi kawasan perumahan modern yang terintegrasi. Alasan pembangunan kawasan permukiman tersebut oleh pemerintah dilakukan lantaran sejak Suku Bajo bermukim di wilayah pesisir pantai Anaiwoi, nyaris tak tersentuh pembangunan yang berarti. Akibatnya kawasan tersebut menjadi salah satu kawasan permukiman kumuh yang ada di Kabupaten Kolaka saat ini. (has)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.