Ketua DPRD Kolaka Hadiri Musrenbang dan Memonitoring Posko Serbu Vaksin di Samaturu

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kolaka saat memberikan sambutan dalam Musrenbang Kecamatan Samaturu

Kolaka, KN – Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik beserta sejumlah anggota DPRD Kolaka lainnya menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Samaturu pada (4/2).

Syaifullah Halik mengatakan kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa atau Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten atau Kota.

Read More

“Tujuan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa atau kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa atau kelurahan dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah,” papar legialator Gerindara itu.

Selain menghadiri Musrenabng, beliau bersama anggota DPRD lainnya juga memonitoring posko serbu vaksin yang ada di wilayah Kecamatan Samaturu.

Mewnurutnya posko Serbu vaksin menjadi harapan untuk memperluas serta mendorong animo masyarakat dalam mendapatkan vaksin COVID-19. Dengan demikian semakin banyak yang divaksinasi, semakin cepat pula target herd immuity tercapai.

“Kita sangat berterima kasih sekali dengan adanya program serbu vaksin ini. Sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan untuk melaksanakan vaksinasi di daerah daerah yang terpencil,” katanya.

Dia berharap Program Serbu Vaksinasi dapat berjalan maksimal untuk menekan laju penularan serta angka kematian akibat dari COVID-19. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.