Ketua KPU Kolaka Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

KOLAKANEWS, Kolaka – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) KabupatenKolaka Sulawesi Tenggara, Kamal Baddu bersama unsur Pemda Kolaka, Bawaslu serta Forkopimda secara resmi melepas pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024.

Distribusi logistik pemilu dilakukan dengan menggunakan ekspedisi darat ke sejumlah kecamatan di Kabulaten Kolaka.

Kamal Baddu mengatakan bahwa pendistribusian logistik dilakukan selama 3 hari dan dimulai pada Sabtu (10/2/2024) hingga Senin (12/2/2024)

“ Untuk hari pertama yakni hari Sabtu logistik akan didistribusikan ke Kecamatan Tanggetada, Polinggona, Watubangga dan Kecamatan Toari. Selanjutnya hari kedua yakni hari minggu, kita distribusi ke Kecamatan Samaturu, Wolo dan Iwoimendaa. Dan pada hari senin logistrik akan didistribusi ke Kecamatan Latambaga, Kolaka, Wundulako, Baula dan Kecamatan Pomalaa,” jelas Kamal.
Setelah tiba di kecamatan, nantinya logistik tersebut akan disimpan pada gudang PPK dan selanjutnya pada dua hari menjelang hati pemungutan suara, logistik pemilu tersebut akan didistribusi ke PPS yang ada di kelurahan/desa lalu ke TPS,” kata Kamal.

Untuk menjamin proses distribusi berjalan aman hingga ke tujuan, pendistribusian logistik tetap mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI dan Polri. (as)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *