Ketua PPNI Kolaka, Riskayanti : Sekretariat yang Kita Bangun jadi Tempat Pengabdian para Perawat.

KOLAKANEWS, Kolaka – Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kolaka, Riskayanti, S.Kep., Ns., S.Kep patut diacungi jempol. Pasalnya janji untuk membangun sekretariat bagi organisasi perawat di Kabupaten Kolaka telah dibuktikan. Bukan hanya itu, sekretariat yang telah berdiri dan terbilang megah itu nantinya juga akan di fungsikan sebagai home care untuk perawatan luka bagi pasien.

Ditemui usai peresmian Sekretariat DPD PPNI Kab. Kolaka di Jalan Belibis Kelurahan Laloeha Kab. Kolaka, Riskayanti menjelaskan bahwa sekretariat yang telah dibangun itu merupakan agenda pertama dan sangat mendesak saat dirinya terpilih menjadi ketua PPNI Kolaka akhir tahun 2022 lalu. Mengingat sejak berdirinya PPNI di Kolaka belum memiliki sekretariat milik sendiri.

“ Alhamdulillah berkat kerja sama semua pengurus PPNI Kolaka, sekretariat yang selama ini menjadi harapan teman teman PPNI, hati ini telah diresmikan pembangunannya. Bagaimana pun keberadaan sekretariat sebagai tempat berkumpul bagi para pengurus dalam menjalankan roda organisasi sangat diharapkan,” ujar Riska

Riskayanti yang saat ini merupakan calon anggota legislatif DPRD Kolaka menambahkan bahwa untuk memaksimalkan peran para perawat yang tergabung dalam PPNI, dirinya juga akan memfungsikan sekretariat sebagai home care bagi pasien luka. Dengan begitu kata dia, para perawat dapat mengaplikasikan ilmu dan skill yang dimilikinya selama ini.

“ 0enyembuhan pada pasien penderita luka itu memang membutuhkan masa penyembuhan yang cukup lama. Bisa berbulan bulan atau bertahun tahun. Dengan adanya home care ini nantinya mereka bisa dirawat di sini oleh teman sejawat yang telah terlatih dan memilikii skill yang baik,” ujar politisi PDIP ini. (ab)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *