MTQ Tingkat Kabupaten Kolaka Siap Di Gelar

  • Whatsapp
Foto: Kabag Kesra Kolaka H Andi Panguriseng

Kolaka, KN – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara siap digelar pada pertengahn Februari 2022 mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Kabag Kesra sedang mempersiapkan pelaksanaannay yang rencanannya akan di pusatkan di Kecamatan Baula.

Kabag Kesra Kolaka H Andi Panguriseng mengatakan, saat ini pihaknya bersama kantor Kemenag Kolaka terus melakukan pembenahan dan persiapan dalam menyelenggarakan kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Kolaka.

Read More

“Alhamdulilah semua kita sudah siapkan dan kita tinggal melakukan pembenahan. Yang jelasnya pertengahan bulan Februari akan dilaksanakan tinggal kapan laporan bapak Wakil Bupati ke bapak Bupati. Karena sesuai hasil rapat kemarin itu tanggal 12 akan dilaksanakan akan tetapi kemungkinan bisa bergeser di tanggal 13 Februari karena ada selisih waktu yang akan dikondisikan dengan pelaksanaan HUT Kolaka minimal ada persiapan juga untuk menyambut HUT Kolaka,” katanya.

Lanjutnya, kata Andi Panguriseng dari segi persiapan itu sudah mencapai 90 persen. Hal ini berdasarkan hasil kunjungan dilapangan. Sekarang sisa pembebanan saja yang jelas ada tujuh titik kegiatan pelaksanaan lomba nanti. Termasuk untuk rumah kafilah juga semua sudah siap. Sedangkan pelaksanaan MTQ akan dilaksanakan selama satu minggu.

“Jadi kegiatan lomba nanti akan dilaksanakan selama satu minggu pelaksanaan dan ada tambahan lomba dari Lasqi yaitu lomba vokalis karena lomba tersebut juga yang bisa meramaikan kegiatan MTQ sama dengan lomba kasidah,” Jelasnya.

Selain itu, pada saat pembukaan tetap akan dilaksanakan pawai, akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti yang di harapkan bapak wakil Bupati Kolaka selaku ketua LPTQ bagaimana dalam kegiatan MTQ nanti syiar Islam bisa menggemah di Bumi Mekongga,” Tutupnya. (Mars)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.