Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Kolaka Salurkan 1.400 Paket Buka Puasa

  • Whatsapp
Muslimah Wahdah Kabupaten Kolaka dalam kegiatan Tebar Ifthar Akbar, atau pembagian paket buka puasa kepada duafa dan kaum muslimin Foto by Astrid_Koresponden Muslimah Wahdah Kolaka for kolakanews

Kolaka, KN – Muslimah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kabupaten Kolaka turut berpartisipasi dalam kegiatan  Tebar Ifthar Akbar yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Muslimah Wahdah. Dalam kegiatan itu,  Muslimah Wahdah Kolaka sendiri menyalurkan 1.400 paket buka puasa (Ifthar) pada Jumat (23/4) .

Paket-paket Ifthar itu di khususkan untuk Duafa dan kaum Muslimin lainnya yanga ada di tujuh  Kecamatan di wilayah Kabupaten Kolaka, dengan rincian untuk kecamatan Kolaka sebanyak 550 paket, kecamatan Latambaga sebanyak 150 paket, kecamatan Wundulako sebanyak 200 Paket, kecamatan Baula sebanyak 200 paket, kecamatan Pomalaa sebanyak 100 Paket, kecamatan Tanggetada sebanyak 100 Paket dan Kecamatan Toari sebanyak 100 Paket.

Read More

Untuk kegiatan pembagian di jalan raya atau Ifthar On the Road, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Kolaka menyalurkan sebanyak 230 paket ifthar untuk para pengguna jalan yang terpusat di bundaran Air mancur Rujab Bupati Kolaka.

“Dan 55 paket dibagikan kepada warga kelurahan Tahoa dan Balandete dan 265 paket ifthar juga kepada para penghuni lembaga pemasyarakatan Kab. Kolaka,” tutur Nur Afni Pertiwi, Ketua Panitia Amaliah Ramadhan Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Kolaka.

Sementara Muslimah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Kecamatan Latambaga lanjut Nur Afni, pihaknya menyalurkan paket ifthar di tiga titik yaitu kelurahan Mangolo, desa Ulunggolaka dan Kampung Bajo.

“Sedangkan yang untuk daerah Binaan Wundulako yaitu disalurkan di kelurahan 19 Nopember, kelurahan Lamekongga, kelurahan Ngapa dan desa Bende, serta kami juga menyalurkan di daerah Binaan Kecamatan Baula di 4 titik yaitu desa Langori, Kelurahan Puundoho, desa Baula, dan desa Puulemo,” ungkapnya.

Sedang untuk Muslimah DPC Wahdah Islamiyah Kecamatan Pomalaa dalam tebar ifthar on the road itu  dipusatkan depan lapangan Pateda kelurahan Dawi-dawi dan mengunjungi rumah warga di desa Pelambua dan desa Pesouha.

“Dan Untuk Muslimah DPC Wahdah Islamiyah Kecamatan Tanggetada menyalurkan paket ifthar melalui door to door di 4 titik yaitu desa Oneeha, desa Anawoi, desa Palewai dan desa Popalia. dan terakhir Muslimah DPC Wahdah Islamiyah Kecamatan Toari yang masih terbilang baru terbentuk juga tidak ketinggalan dalam acara tebar Ifthar tahun ini dengan menyalurkan 100 paket ifthar,” jelasnya.

Tujuan kegiatan Ifthar Akbar tersebut lanjut Nur Afni  adalah untuk membangun empati dan mengambil peran dalam hal berbagi pada kaum yang kurang mampu.

“Dengan adanya kegiatan ini kami juga berharap dapat mengetuk hati para muhsinin di Kolaka dan di seluruh Indonesia untuk terus berpartisipasi menyukseskannya kedepan, sebab sebenarnya target Muslimah Wahdah Kolaka yaitu sebanyak 5.568 paket ifthar,” tutupnya.

Atas pembangian itu, salah seorang penerima merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Muslimah Wahdah Kolaka.

“Sangat senang dan bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, terima kasih kepada semua donatur dan panitia, saya mendoakan semoga diberi kesehatan dan keselamatan dan dilancarkan segala urusannya, amin,” tutur Yanti, seorang buruh cuuci di Kelurahan Puundoho. (ast)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.