Pasca Kenaikan Harga BBM, Polres Kolaka Santuni Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

Kolaka, KN-Sebagai bentuk rasa peduli terhadap warga kurang mampu terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Kepolisian Resor Kolaka bersama sejumlah elemen mahasiswa di Kabupaten Kolaka, menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian paket sembako kepada sejumlah warga di Kecamatan Kolaka dan Latambaga, Rabu (7/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kolaka, AKBP Resza Ramadianshah mengatakan, Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu, sebagai respon Polri kepada masyarakat atas naiknya harga BBM Subsidi belum lama ini. “Kegiatan ini merupakan representasi kehadiran negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat kenaikan harga BBM subsidi,” ungkapnya.

Pembagian sembako itu kata Resza, dipusatkan di Kelurahan Lamokato dan Watuliandu Kecamatan Kolaka serta Kelurahan Kolakasi, Kecamatan Latamabaga. “Bantuan sosial yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 70 paket, yang berisikan bahan pokok dan dibagikan kepada para tukan becak dan ke rumah – rumah warga yang kurang mampu, denga cara pendistribusian diantarkan langsung oleh personil Polres Kolaka bersama mahasiswa,” ujarnya.

Kapolres Kolaka berharap, Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako itu dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya masyarakat Kabupaten Kolaka, yang terkena dampak dari kenaikan BBM subsidi. “Saya juga mengucapkan banyak terimah kasih kepada sejumlah elemen organisasi kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Kolaka yang sempat meluangkan waktunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan bansos tersebut,” tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Intelkam Polres Kolaka, AKP Muh. Jafar, Kasat Binmas Polres Kolaka, IPTU Ahmad Tarmidi dan Kasat Lantas Polres Kolaka, IPTU Reza Amirudin, S.T.K. sementara dari unsur organisasi mahasiswa hadir Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kolaka, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kolaka, Pusat Studi Sosial Mahasiswa (PSM) Kolaka, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USN Kolaka dan Forum Kajian Mahasiswa Indonesia (FKMI) Kolaka. (KN/ba)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.