Pemerintah Kecamatan Kolaka Gelar Vakasinasi Massal

  • Whatsapp
Salah seorang warga Kolaka yang divaksinasi di kantor Kecamatan Kolaka

Kolaka, KN – Pemerintah Kecamatan Kolaka menggelar vaksinasi massal untuk dosis I kepada warga sekitar pada Kamis (19/8) di halaman kantor Kecamatan Kolaka. Kegiatan Vaksinasi itu juga masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-76.

Kegiatan ini disambut baik oleh ratusan warga yang ingin melakukan Vaksinasi dosis pertama ini. Sejak pagi mereka antusias menunggu antrian di ruang tunggu dengan menerapkan protokol kesehatan serta menjaga jarak.

Read More

Salah seorang warga kelurahan Lalombaa, Diana Lestara mengatakan usai divaksinasi dosis pertama dirinya merasa aman-aman saja, padahal sebelumnya dirinya sempat merasa takut mendapatkan suntikan vaksinasi tersebut.

“Saya baru pertama kali melakukan vaksinasi, sebelumnya saya sempat mau vaksinasi namun saya sakit demam, makanya baru kali ini saya melakukan vaksinasi, sempat ragu juga untuk vaksinasi karena takut, namun ternyata vaksinasi itu tidak sakit dan aman.

Dirinya yakin bahwa vaksinasi itu bisa memperkuat imun tubuhnya dan terhindar dari pengaruh buruk Covid-19.

“Saya berharap agar warga Kabupaten Kolaka segera melakukan vaksinasi agar kita semua terhindar dari Covid-19, karena saya yakin ini  memperkuat imun tubuh,” paparnya.

Sementara itu Camat Kolaka, Amri mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini merupakan kerjasama dengan tim Satgas serta Puskesmas Kolaka,

Dia juga memaparkan jumlah kuota vaksinasi pada kegiatan tersebut adalah 200 kuota untuk warga sekitar yang sudah mendaftar sebelumnya di kelurahan masing-masing.

“Alhamdulillah tingkat kesadaran untuk vaksinasi masyarakat hari ini sangat besar, dengan di buktikan yang melakukan pendaftaran untuk vaksinasi hampir mencapai 300 orang, namun kuota kami cuman 200 orang saja yang bisa di vaksinasi hari ini, selebihnya Insya Allah minggu depan mereka akan divaksinasi di Puskesmas Kolaka,” terangnya.

Lanjutnya , jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut adalah vaksin Sinovac,  “Kami berharap agar masyarakat Kolaka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengatur jarak,’ ungkapnya. (Yus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.