Per 31 Mei, Kolaka Peringkat Teratas Capaian Vaksinasi di Sultra

  • Whatsapp
dr Azis Amin, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kolaka

Kolaka, KN – Kolaka menjadi kabupaten dengan capaian vaksinasi tertinggi di Provinsi Sulawesi Tenggara untuk data per tanggal 31 Mei 2021. Hal itu diungkapkan oleh Juru bicara Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr. Azis Amin yang dikonfirmasi pada Rabu (3/6).

“Berdasarkan data per 31 Mei 2021, capaian vaksinasi di Kolaka mencapai 99,78 persen, Kabupaten Kolaka menduduki peringkat tertinggi dalam hal realisasi program vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Tenggara,” papar Azis.

Read More

Lanjutnya, diperingkat kedua adalah Kabupaten Kolaka Utara dengan capaian 97,55 persen, dan disusul Kabupaten Konawe Utara dengan capaian 93,76 persen.

Dia juga menguraikan total vaksinasi per 31 Mei 2021 di Kabupaten Kolaka untuk SDMK (Sumber Daya Manusia Kesehatan) dosis pertama sebanyak 1.645 orang, untuk dosis ke dua sebanyak 1.578 orang.

Sementara untuk petugas pelayanan publik yang telah divaksin dosis pertama sebanyak 8.233 orang, dan dosis ke dua sebanyak 5.645 orang. Sedang untuk lansia yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 680 orang dan dosis ke dua 402 orang.

Mantan Dirut Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka tersebut mengatakan, capaian tersebut merupakan bentuk komitmen dan kerjasama semua elemen di Kabupaten Kolaka dalam menyukseskan program vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Ini memang berkat kerjasama semua pihak mulai dari TNI, Polri, Kepala Dinas, hingga perangkat pemerintah di tingkat desa dan lurah, termasuk masyarakat Kolaka yang paham tentang pentingnya vaksinasi,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, pihaknya mempermudah masyarakat terutama lansia untuk mendapat vaksinasi.

“Istilahnya kita jemput bola, dimana yang banyak orang disitu kita datang, di semua puskesmas kita siapkan, jadi masyarakat mudah untuk mendapatkan vaksinasi, bahkan kita kasih bonus satu vaksin untuk masyarakat umum kalau ada yang bawa satu lansia,” paparnya. (yus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.