Peringati HUT TNI ke-76, Kodim 1412 Kolaka Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar Pelajar

  • Whatsapp
Letkol Inf Risa WP Setyawan, Dandim 1412/Kolaka dalam upacara pembukaan yang melaksanakan serve pertama di pertandingan pertama Ganda Putra.

Kolaka, KN – Enam Belas Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara dengan penuh semangat menyambut turnamen Bulu Tangkis yang digelar Kodim 1412/Kolaka dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021.

Dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” kegiatan yang digelar mulai 3 Oktober 2021 tersebut memberikan motivasi tinggi kepada para siswa SLTA yang mengikuti turnamen itu seiring semangat PON XX di Papua. Apalagi Olahraga Bulu tangkis cukup tinggi peminatnya di kabupaten ini, terutama setelah Apriani Rahayu, warga Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara membawa harum nama Bangsa Indonesia dengan meraih medali Emas di Olimpiade Tokyo baru-baru ini.

Kodim 1412 menggandeng PBSI Kabupaten Kolaka menyelenggarakan turnamen ini untuk memberikan semangat baru kepada para siswa SLTA untuk terus membina kemampuannya mencapai hasil yang terbaik. Kabupaten Kolaka yang telah dalam kondisi hijau selama 1 bulan lebih dan proses vaksinasi yang cukup tinggi progresnya sehingga statusnya menurun level 2 dalam PPKM, memberikan kesempatan turnamen ini diselengarakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan dan pembatasan jumlah penonton di GOR SMAN 1 Kolaka, tempat diselenggarakan turnamen tersebut.

“Saya berharap dengan turnamen Bulu Tangkis yang untuk pertama kalinya digelar oleh Kodim 1412/Kolaka dalam memperingati HUT TNI ke-76 ini akan kembali menumbuhkan semangat para Siswa untuk kembali berprestasi di bidang Olah raga khususnya di era new normal. Sekaligus menumbuhkan rasa cinta para siswa dan ikut memiliki TNI karena kita akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun,” ucap Letkol Inf Risa WP Setyawan, Dandim 1412/Kolaka dalam upacara pembukaan yang melaksanakan serve pertama di pertandingan pertama Ganda Putra.

Pada turnamen tersebut masing-masing sekolah menurunkan ganda putra dan putri terbaiknya. Kebanggaan tidak hanya terlihat pada pemain yang telah memenangkan babak penyisihan, para guru pendamping dan orang tua yang hadir pun merasakan hal yang sama. Kegembiraan terlihat bersama dengan semangat menjunjung tinggi sportifitas

Untuk diketahui turnamen ini diselenggarakan selama 3 hari dimulai tanggal 3 s.d 5 Oktober 2021. Final akan digelar pada tanggal 5 Oktober 2021, dan para peraih juara 1, 2 dan 3 akan menerima Trophy, Piagam penghargaan dan skaligus uang pembinaan. (yus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.