Polisi Investigasi Penyebab Kebakaran Belt Conveyor PT Antam

  • Whatsapp
Belt conveyor pt Antam yang terbakar yang diunggah disalah satu akun media sosial

Kolaka, KN– Kepolisian Resort Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang menyelidiki kebakaran yang menghanguskan sebagian Belt conveyor  di pabrik PT Antam Tbk di kecamatan Pomalaa yang terbakar pada Jumat pekan lalu (23/4).

Kepada wartawan, Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa, mengatakan bagian belt conveyor yang terbakar tersebut sepanjang 40 meter di kawasan pabrik nikel tersebut.

Read More

“Kebakaran belt conveyor tersebut terjadi pada Jumat kemarin, TKPnya itu berada di area Antam, dan  hasil olah TKP yang terbakar sekitar 40 meter, ” papar AKBP Saiful Mustofa, Kapolres Kolaka yang di konfirmasi (26/4)

Fasilitas yang diperuntukan menggantikan truck sebagai sarana transportasi bijih nikel dan batubara dari pelabuhan ke pabrik tersebut kata Saiful terus di investigasi oleh pihaknya.

“Kami telah melakukan langkah-langkah penyelidikan dan kita masih masih investigasikan,” ucapnya.

Penyebab kebakaran, lanjut Saiful belum diketahui pasti. Dia juga mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Antam untuk mengantisipasi kejadian serupa kemudian hari, dan meningkatkan keamanan, ” jelasnya.

Sementara itu pihak perusahaan belum memberikan keterangan resmi terhadap peristiwa tersebut. (ant)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.